Tips Membuat Ayam Bakar Kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap. Lagi mencari ide resep ayam bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat besar dan baik untuk kesehatan. Nah, tentu Anda ingin mengolah ayam menjadi menu yang istimewa untuk keluarga?

Ayam Bakar Kecap Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kecap menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap

  1. Anda perlu 1/2 kg ayam bag dada.
  2. siapkan Bumbu halus.
  3. Anda perlu 8 bawang putih.
  4. Anda perlu 7 bawang merah.
  5. siapkan 5 kemiri.
  6. siapkan 5 cabe keriting.
  7. siapkan 2 cm jahe.
  8. sediakan 2 cm laos.
  9. sediakan 1/3 sdt merica.
  10. sediakan 1/3 sdt ketumbar.
  11. sediakan Bumbu cemplung.
  12. siapkan 2 lb daun salam.
  13. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  14. siapkan Gula.
  15. sediakan Garam.
  16. sediakan Olesan untuk bakar ayam.
  17. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  18. Anda perlu 2 sdm air.

Resep Ayam Bakar Kecap - Ayam memang bahan makanan yang bisa dijadikan resep masakan apa pun. Resep dari ayam ini akan menjadi hidangan yang gurih dan lezat, serta banyak disukai. Ada ayam goreng, ayam bakar, ayam geprek, ayam penyet, dan menu-menu lainnya yang masing-masing memiliki cita rasa tersendiri. Hai bagi yang bingung mau makan siang apa, saya punya solusinya nih yaitu resep ayam bakar kecap!

Cara membuat Ayam Bakar Kecap

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian beri air. Masukkan bumbu cemplung..
  2. Setelah mendidih masukkan ayam yang sudah dipotong sesuai.selera. ungkep sampai ayam empuk dan bumbu meresap. Tes rasa..
  3. Kalau rasa sudah pas. Ayam ditiriskan. Ayam dibakar dengsn cara diolesi bahsn olesan..
  4. Bakar dengan dibolak balik, sambil diolesi olesan..
  5. Ayam bakar siap disajikan. Bisa langsung disiram kuahnya tadi, atau disendirikan.

Menu ini enak banget untuk menemani kamu makan siang bersam. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo.