Tips Memasak Ayam bakar kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap. Lagi mencari ide resep ayam bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat besar dan baik untuk kesehatan. Nah, tentu Anda ingin mengolah ayam menjadi menu yang istimewa untuk keluarga?

Ayam bakar kecap Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Anda bisa membuat Ayam bakar kecap menggunakan 18 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap

  1. siapkan 1 ekor ayam.
  2. Anda perlu 1 sdm garam.
  3. siapkan 1 sdm air lemon.
  4. Anda perlu Bahan yang dihaluskan.
  5. sediakan 5 buah cabai merah.
  6. Anda perlu 5 buah bawang merah.
  7. Anda perlu 4 buah bawang putih.
  8. sediakan 2 butit kemiri.
  9. Anda perlu 1/2 telunjuk kunyit.
  10. Anda perlu 1/2 telunjuk jahe.
  11. siapkan Bumbu tambahan.
  12. siapkan 5 lbr daun jeruk.
  13. Anda perlu 1 batang sereh geprek.
  14. sediakan 1 sdm air asam jawa.
  15. sediakan 1/2 sdt garam.
  16. Anda perlu 2 sdm gula merah iris.
  17. sediakan 3 sdm kecap manis.
  18. siapkan 2 sdm minyak sayur.

Resep Ayam Bakar Kecap - Ayam memang bahan makanan yang bisa dijadikan resep masakan apa pun. Resep dari ayam ini akan menjadi hidangan yang gurih dan lezat, serta banyak disukai. Ada ayam goreng, ayam bakar, ayam geprek, ayam penyet, dan menu-menu lainnya yang masing-masing memiliki cita rasa tersendiri. Hai bagi yang bingung mau makan siang apa, saya punya solusinya nih yaitu resep ayam bakar kecap!

Cara memasak Ayam bakar kecap

  1. Bersihkan ayam lalu potong (saya menjadi 4 bagian) lalu taburi garam dan air lemon diamkan 5 menit..
  2. Haluskan semua bumbu.lalu lumuri ke ayam, tambahkan sereh geprek, daun jeruk, kecap,minyak sayur,air asam jawa, garam, gula dan tambahkan air 10 sdm.ungkap sampai air agak menyusut.
  3. Setelah menyusut lalu panggang (saya menggunakan happy call) tuangi dengan sisa bumbu ungkap tadi ya.(saya tdk olesi mentega krn pd saat di ungkap sdh menambahkan minyak sayur agar tdk lengket pd saat di bakar) dan rasa tetep enduess..

Menu ini enak banget untuk menemani kamu makan siang bersam. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo.