Cara mudah Membuat Ayam Bakar Kecap Praktis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap Praktis. Lagi mencari ide resep ayam bakar kecap praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap praktis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep. Tak heran ayam bakar kecap ini jadi salah satu menu favorit banyak orang.

Ayam Bakar Kecap Praktis Bahan yang satu ini akan memberikan citarasa manis sekaligus gurih dan legit yang mampu memanjakan lidah. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Saat ini ada dua cara membuat ayam bakar kecap yang dapat Anda pratekkan di rumah. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kecap Praktis menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap Praktis

  1. siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Anda perlu 1 bks Bumbu ungkep ayam siap pakai.
  3. siapkan Bumbu Marinasi :.
  4. siapkan 3 sdm bumbu ungkep ayam.
  5. siapkan 2 sdm kecap manis.
  6. siapkan 1 sdm saus tiram.
  7. Anda perlu 1 sdt kecap inggris.
  8. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  9. Anda perlu Sejumput garam.
  10. siapkan Secukupnya margarin.

Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang dibuat dengan proses dimasak atau pengungkepan terlebih dahulu, kemudian baru dibakar di atas pemanggang. Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru. Buat beberapa teman yang kebetulan tidak ada acara liburan di hotel berbintang, salah satu acara murah meriah yang biasanya dilakukan untuk menunggu detik detik pergantian tahun dengan pesta kembang api dan membuat masakan ayam bakar.

Cara membuat Ayam Bakar Kecap Praktis

  1. Rebus Ayam dengan bumbu ungkep ayam. Saya pakai bumbu halus yang digiling jadi, beli 5rb di pasar. Rebus hingga setengah matang saja. Tiriskan..
  2. Campur semua bumbu marinasi. 3 sdm bumbu ungkep saya ambil sebelum dipakai merebus ayam yaa buibu. Rendam ayam min. 15 mnt. Koreksi rasa ya buibu sesuai selera dapur :).
  3. Siapkan teflon anti lengket, panaskan dengan olesi margarin, kemudian bakar ayam. Selama proses bakar ayam, sirami dengan bumbu marinasi. Bakar hingga ayam matang, dibolak balik ya buibu biar ga gosyoong....
  4. Syedepp kan buibu, udah matang dan siap dihidangkan....

Harga ayam yang semakin naik, mau beli ayam bakar jadi mahal bgt. Yaudah jangan malas, bumbu sederhana, dan buatan sendiri lebih royal yaa buibu bumbunya. Masukkan potongan ayam, santan, dan bumbu lainnya. Masak sampai air menyusut dan matang. Salah satu variasi resep ayam masak kecap yang paling banyak disukai adalah versi ayam bakar.