Bagaimana Memasak 43. Ayam Bakar Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 43. Ayam Bakar Kecap. Sedang mencari ide resep 43. ayam bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 43. ayam bakar kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi.

43. Ayam Bakar Kecap Membuat ayam bakar kecap ala resto enak sekali empuk bumbu terasa wajib coba teman-teman ya. Resep Ayam Bakar Kecap - Ayam memang bahan makanan yang bisa dijadikan resep masakan apa pun. Resep dari ayam ini akan menjadi hidangan yang gurih dan lezat, serta banyak disukai. Anda bisa memasak 43. Ayam Bakar Kecap menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 43. Ayam Bakar Kecap

  1. siapkan 1/2 kg Paha ayam.
  2. sediakan 2 bh Jeruk nipis.
  3. siapkan 1 btg Serei geprek.
  4. siapkan 1 ruas Laos geprek.
  5. sediakan 3 lembar Daun salam.
  6. siapkan 3-5 sdm Kecap manis.
  7. Anda perlu 50 gr Gula merah iris halus.
  8. siapkan Secukupnya air asam jawa.
  9. sediakan sesuai selera Garam dan gula.
  10. siapkan 2 sdm Margarin/Butter.
  11. siapkan 500 ml Air kelapa.
  12. siapkan Bumbu dihaluskan :.
  13. siapkan 8 btr Bawang merah.
  14. sediakan 5 btr Bawang putih.
  15. Anda perlu 1 sdt Jinten&Ketumbar (Sdh disangrai haluskan).

Ada ayam goreng, ayam bakar, ayam geprek, ayam penyet, dan menu-menu lainnya yang masing-masing memiliki cita rasa tersendiri. Tumis bumbu halus dan bumbu daun sampai harum dan matang. Cara membuat Ayam bakar kecap: Langkah pertama cuci bersih dahulu ayam di bawah air yang mengalir lalu tiriskan. Masukan pada wadah yang berukuran cukup besar seperti mangkuk atau baskom.

Cara memasak 43. Ayam Bakar Kecap

  1. Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis dan garam aduk-aduk dan diamkan sebentar.
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak masukkan serei,laos,daun salam aduk-aduk sampai bumbu matang beri garam,gula sesuai selera.
  3. Masukkan ayam,kecap manis,gula merah,air kelapa,asam jawa aduk-aduk secara merata sampai bumbu mengental dan ayam tercampur rata dengan bumbu.
  4. Angkat dan bakar sambil diolesi sisa bumbu tadi diberi margarin campur rata dan diolesi dengan kuas sambil dibolak balik bakar sampai matang angkat dan sajikan dengan sambel kecap.

Tambahkan bumbu halus pada ayam kemudian aduk hingga ayam terbalut bumbu dengan sempurna. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo.