Bagaimana Membuat Ayam bakar kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat besar dan baik untuk kesehatan. Nah, tentu Anda ingin mengolah ayam menjadi menu yang istimewa untuk keluarga?

Ayam bakar kecap Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Anda bisa memasak Ayam bakar kecap menggunakan 15 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap

  1. sediakan 500 gr Ayam, potong potong.
  2. Anda perlu Minyak goreng untuk menumis bumbu.
  3. siapkan Bumbu ungkep, haluskan:.
  4. siapkan 6 butir Bawang merah.
  5. sediakan 4 butir Bawang putih.
  6. Anda perlu 3 butir Kemiri.
  7. Anda perlu 1 ruas Kunyit bakar.
  8. siapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  9. sediakan Garam.
  10. sediakan Kaldu bubuk.
  11. sediakan Air.
  12. siapkan Bumbu olesan Bakaran ayam :.
  13. Anda perlu 5 sdm Kecap manis.
  14. siapkan 1 sdm munjung Margarin.
  15. Anda perlu Sisa bumbu ungkepan ayam.

Resep Ayam Bakar Kecap - Ayam memang bahan makanan yang bisa dijadikan resep masakan apa pun. Resep dari ayam ini akan menjadi hidangan yang gurih dan lezat, serta banyak disukai. Ada ayam goreng, ayam bakar, ayam geprek, ayam penyet, dan menu-menu lainnya yang masing-masing memiliki cita rasa tersendiri. Hai bagi yang bingung mau makan siang apa, saya punya solusinya nih yaitu resep ayam bakar kecap!

Cara membuat Ayam bakar kecap

  1. Tumis bumbu halus hingga harum.
  2. Masukkan ayam,tumis hingga berubah warna.
  3. Tambahkan air.
  4. Ungkep hingga bumbu meresap dan ayam matang.
  5. Panaskan teflon beri margarin.
  6. Panggang ayam di atas teflon, olesi dengan bumbu ungkep ayam yang dicampur terlebih dahulu dengan kecap manis.
  7. Panggang ayam hingga bumbu oles meresap,lakukan hingga semua terpanggang,angkat dan sajikan 🤗.

Menu ini enak banget untuk menemani kamu makan siang bersam. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo.