Resep: Garopa(kerapu) bakar pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Garopa(kerapu) bakar pedas. Lagi mencari inspirasi resep garopa(kerapu) bakar pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal garopa(kerapu) bakar pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Kerapu Bakar pedas manis Rumah kami yg tidak begitu jauh dari laut membuat menu ikan itu sering ada di meja makna rumah kami. apalagi setelah ada slogan dr ibu Menteri " yg g makan ikan suruh ditenggelamkan 🤣" membuat pasukan Bodrex dirumah tuh seneng bgt dg olahan ikan yg satu ini. kerapu. g banyak durinya.daging ny. Lihat juga resep Garang Asam Ikan Kerapu enak lainnya. Enak bgt moms, lembut daging n kulitnya, lumer dengan bumbunya, manis, asin,gurih, & pedas.

Garopa(kerapu) bakar pedas Berbeda dengan sambal ijo, berbahan cabai mentah, ditambah sereh dan bumbu khusus. Menurut dia, Ikan Bakar Sambal Pesisir, dimulai dari sebuah ide untuk memulai usaha kuliner dengan spesialisasi ikan laut. Ikan kerapu atau grouper termasuk dalam genus Epinephelinae. Anda bisa membuat Garopa(kerapu) bakar pedas menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Garopa(kerapu) bakar pedas

  1. siapkan 3 ekor ikan kerapu(@250 gr).
  2. sediakan 80 gr cabe keriting.
  3. Anda perlu 5 buah cabe rawit(suami g kuat pedes).
  4. siapkan 3 kemiri.
  5. sediakan 4 bawang merah.
  6. siapkan 3 bawang putih.
  7. sediakan 2 sdm gula aren.
  8. siapkan 1 sdm saus tiram.
  9. Anda perlu 1 sdm kecap ikan.
  10. sediakan 1 1/2 sdm kecap manis.
  11. siapkan Secukupnya garam.
  12. sediakan Secukupnya penyedap.
  13. sediakan 1 ruas kunyit.
  14. sediakan 4 jeruk kunci(boleh ganti jeruk nipis 1 buah).
  15. sediakan 2 lembar daun jeruk.

Jenisnya beragam seperti kerapu batik, kertang, sunuk, lumpur, macan, muara dan tikus. Ikan ini punya daging yang tebal dengan. Angkat ikan bakar anda tersebut kemudian anda sajikan bersama dengan saus sambal agar terasa lebih nikmat. Jangan lupa juga sajikan selagi masih hangat dengan nasi panas.

Cara memasak Garopa(kerapu) bakar pedas

  1. Bersihkan ikan. Sy bagi 2 ikan tapi tdk putus. Dari punggung ikan sy buka. Buang insang dan smua isi perutnya. Marinasi dengan garam dan air jeruk 1 jam di kulkas..
  2. Blender smua bumbu + minyak 3 sdm, kecuali daun jeruk. Kemudian tumis. Sy tambah minyak.lagi disini biar sebentar buat balur ikannya, agar tdk lengket..
  3. Ikan di olesin minyak dikit bagian punggungnya kemudian bakar. Stengah mateng, sy oleh atasnya dengan bumbu td, menggunakan kuas. Dan panggang hingga matang.(disini sy g balik lg ikannya, krn dagingnya lembut, takut hancur).
  4. Setelah matang, sy celup lg ke bumbu td. Baru taruh dipiring saji. Enak banget dinikmati dengan dabu-dabu iris (tomat+ bawang+rawit+perasan air jeruk+garem).

Demikian resep yang bisa kami sajikan dengan menu kerapu bakar madu yang paling nikmat yang bisa anda coba untuk cicipi. Resepi yang saya ingin share hari ini adalah resepi sambal kicap. Saya menyediakan sambal kicap untuk dicicah dengan ikan Kerapu Bakar bersambal di SINI. Sebenarnya ikan bakar tu sangat sedap walaupun dimakan begitu sahaja sebab isinya yang segar. Jarang sekali saya meratah ikan bakar kecuali ikan yang digoreng.