Tips Membuat Gurami Bakar Sambal Colo Colo Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami Bakar Sambal Colo Colo. Anda sedang mencari inspirasi resep gurami bakar sambal colo colo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami bakar sambal colo colo yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Gurame Bakar Sambal Colo-Colo, Pedas Mantap Sebuah Hidangan Istimewa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Gurame bakar lezat tersaji bersama kesegaran sambal colo-colo asal Maluku yang banyak disukai penggemar pedas.

Gurami Bakar Sambal Colo Colo Sambal khas Indonesia lebih dari satu jenis, tersebar di penjuru daerah. Mulai dari sambal terasi sampai colo-colo. Resep Gurame Bakar Spesial Ikan gurame atau ada juga yang menyebutnya gurami memang paling enak jika dijadikan gurame panggang alias gurami bakar. Anda bisa membuat Gurami Bakar Sambal Colo Colo menggunakan 14 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurami Bakar Sambal Colo Colo

  1. sediakan A :.
  2. sediakan 1/2 kg ikan gurami singi belah dua.
  3. siapkan 1 sdm Air jeruk nipis.
  4. sediakan B : (olesan) Dan marinasi.
  5. sediakan secukupnya Kecap manis.
  6. sediakan secukupnya Kecap asin.
  7. sediakan secukupnya Saos raja rasa.
  8. Anda perlu 4 sdm air.
  9. siapkan Sambal Colo2 :.
  10. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 1 buah tomat sedang.
  12. Anda perlu 6 biji cabe rawit.
  13. siapkan secukupnya Kecap manis.
  14. Anda perlu 1 sdt air jeruk.limau.

Selain rendah kolesterol karena terhindar dari minyak goreng, gurame bakar memiliki cita rasa yang khas yang mampu membuat lidah bergoyang. Resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara.

Cara memasak Gurami Bakar Sambal Colo Colo

  1. Siangi ikan lalu belah dua.. Olesi dengan jeruk nipis diamkan kurang lebih 5 menit lalu bilas bersih.
  2. Campur bahan B dalam wadah besar lalu masukkan ikan kedalamnya..balur2 sampe rata..diamkan kira2 15 menit.
  3. Siapkan alat bakarnya.. Lalu bakar ikan yang udah dimarinasi dg bumbu tadi sambil dibolak balik dn diolesi dg bumbu rendaman/marinasinya tadi..
  4. Setelah matang taruh di.piring siap dihidangkan dengan sambal Colo2 nya.
  5. Sambal Colo2 :.
  6. Potong tipis2 cabe rawit dan bawang merahnya.. Lalu potong tomatnya kotak2 kecil2.
  7. Taruh dalam mangkuk.kecil lalu beri kecap secukupnya dan beri air perasan jeruk limau. Siap dihidangkan bersama ikan bakarnya..
  8. Selamat mencoba semoga sukses 😉.

Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah yang wajib kamu coba! Makan dengan diiringi suara gemericik air dan semilir angin Lereng Merapi. Saking praktisnya sambal colo-colo menjadi andalan para nelayan untuk bersantap. Untuk itu sambal colo-colo juga sangat cocok dipadupadankan dengan ikan bakar. Sambal bisa menambah cita rasa ikan menjadi manis, pedas, dan gurih.