Cara mudah Memasak Bawal bakar bumbu padang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bawal bakar bumbu padang. Anda sedang mencari ide resep bawal bakar bumbu padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawal bakar bumbu padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Bawal bakar kecap (Foto : Instagram@eunice_euston) JAKARTA, iNews.id - Ikan bawal menjadi salah satu hidangan seafood yang digemari banyak orang. Ada banyak resep dari olahan ikan bawal yang bisa dikreasikan di rumah. Biasanya, ikan bawal paling enak dimasak dengan cara goreng kering atau bakar.

Bawal bakar bumbu padang Haluskan bumbu dengan dicampur minyak kelapa, lalu tumis. Resep cara membuat ikan bakar padang, memiliki bumbu rempah kuat yang khas. Sehingga tidak heran jika makanan ini, rasanya itu enak sekali. Anda bisa memasak Bawal bakar bumbu padang menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bawal bakar bumbu padang

  1. siapkan 1 kg ikan bawal (sy 1kg = 2 ekor).
  2. siapkan Bumbu segar :.
  3. sediakan 2 btg serai.
  4. sediakan 4 lbr daun jeruk.
  5. sediakan 1 lebar daun kunyit.
  6. Anda perlu 100 ml santan.
  7. siapkan Secukupnya minyak goreng utk menumis.
  8. sediakan Secukup gula, garam dan lada bubuk.
  9. sediakan Bumbu halus :.
  10. siapkan 9 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  12. sediakan 10 buah cabe merah kriting.
  13. sediakan 2 ruas kunyit.
  14. siapkan 2 ruas jahe.

Menikmati ayam bakar (Foto : Instagram @jessyjayong) JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara membuat ayam bakar enak dan legit yang bisa dibuat di rumah. Olahan daging ayam yang dilumuri dengan bumbu, kemudian dibakar dengan. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat.

Langkah langkah membuat Bawal bakar bumbu padang

  1. Tumis bumbu halus, serai, daun jeruk, daun kunyit, dan bumbu halus hingga harum..
  2. Masukkan santan kental. Tambahkan gula, garam, dan lada bubuk. Test rasa..
  3. Masukkan ikan. Masak hingga ikan matang dan bumbu menyusut tapi tidak sampai kering..
  4. Bakar ikan di Teflon atau happycoll sambil diolesi dengan sisa bumbu. Sajikan..

Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Bumbu Ikan Bawal Bakar Nah, daripada bingung kenapa tidak mencoba resep ikan yang akan kami bagikan untuk anda dikesempatan kali ini yaitu Ikan Bakar Bumbu Padang, tentu menu ikan bakar ini berasal dari padang dan sudah terkenal dan populer didaerahnya. Resep Bawal Tawar Bakar ala Bumbu Padang. Punya tetangga baik hati memang enak ya.apa - apa dibagi, kali ini hasil mancing.