Resep: Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂 Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂. Lagi mencari inspirasi resep gurami dan ikan x bakar asam manis 😂 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurami dan ikan x bakar asam manis 😂 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Atau ingin tahu resep ikan gurame asam manis? Masak merupakan aktifitas yang disukai oleh setiap jiwa, entah laki - laki maupun perempuan. Salah satu ikan air tawar yang mempunya banyak penggemar adalah ikan Gurame.

Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂 Proses pembuatan ikan bakar ini memang cukup mudah dan simpel juga tidak memerlukan waktu yang sangat lama. penyedap rasa secukupnya. Cara Membuat Ikan Bakar Pedas Manis bumbu gurame bakar pedas manis,resep gurame bakar asam manis pedas,resep gurame bakar pedas. Salah satu ikan air tawar yang banyak disukai ialah ikan gurame. Anda bisa memasak Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂 menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂

  1. Anda perlu 1 ekor gurami uk sedang.
  2. sediakan 4 ekor ikan X.
  3. sediakan secukupnya Kemangi.
  4. sediakan 1 Jeruk purut/jeruk pecel.
  5. siapkan 1 buah Tomat merah besar.
  6. Anda perlu Kecap manis.
  7. Anda perlu Mentega.
  8. sediakan secukupnya Minyak goreng.
  9. Anda perlu Selada.
  10. sediakan Bumbu halus.
  11. siapkan 2 sing bawang putih.
  12. sediakan 3 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 1/2 sdm ketumbar.
  14. sediakan 1 sdt merica.
  15. siapkan secukupnya Garam.
  16. sediakan 3 sdm air asam jawa.
  17. siapkan 1 sdm gula jawa.

Variasi olahan dari ikan gurame ini juga sangatlah banyak, mulai dari gurame saus tiram, gurame tepung, gurame bakar, hingga gurame asam manis yang akan dibahas pada resep kali ini. Ikan gurami kecap manis simpel dan niqmat. Ikan gurami favorit keluarga banget ini. Kalo di resto pasti gak ketinggalan pesan ikan gurami asam manis.

Cara memasak Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂

  1. Cuci bersih ikan.. kemudian marinate selama 20 menit. Cara marinate usap garam secukupnya keseluruh bagian ikan.. lumuri air jeruk juga, dan usapkan kemangi. Sisihkan.
  2. Campurkan kecap dan mentega sisihkan..
  3. Haluskan bumbu halus, sampai seperti gambar.
  4. Siap membakar. Ambil kemangi dr sisa marinate.. kemudian lumuri ikan dengan minyak goreng, bakar sebentar..
  5. Kemudian balik ikan, lumuri dengan bumbu halus, bolak balik sebentar kemudian lumuri dengan bumbu kecap. Ulangi prosesnya sampai ikan kering dan tak berair ya bun. Kemudian sajikan diatas selada dan beri hiasan tomat merah hehe. Semoga bermanfaat.

Bahan untuk Ikan Bakarnya. ikan nila sebanyak yang Anda mau Langsung saja bakar ikan gurame di atas arang. Oleskan sisa bumbu ke tubuh ikan sambil Kalau mau yang lebih asam juga boleh. Caranya ambil sedikit air asam bekas rendaman mangga tadi dan. Resep membuat masakan Ikan GURAMI Asam Manis ENAK berikut, Sederhana Praktis dan mudah kok. Ikan gurame segar dengan rasanya yang gurih memang sangat cocok untuk diolah asam manis seperti ini.