Resep: Ikan Kembung Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kembung Bakar. Lagi mencari ide resep ikan kembung bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Olahan Ikan Kembung Khas Padang - Bagaimana Cara membuat Ikan kembung Bakar Supaya Enak? - Ikan kembung banyak kita dapatkan dari berbagai warung sayur dan beberapa supermarket, karena memang harga ikan kembung termasuk murah sehingga bisa dijangkau kalangan bawah sekalipun. Ikan Kembung Bakar Pedas Manis ©Shutterstock. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Ikan Kembung Bakar Lihat juga resep Ikan kembung ungkep bumbu kuning enak lainnya. Cara membuat masakan ikan kembung bakar bumbu kecap. Bersihkan ikan kembung ( atau jenis lainnya ) hingga benar benar bersih. Anda bisa membuat Ikan Kembung Bakar menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Kembung Bakar

  1. Anda perlu 5 ekor ikan kembung.
  2. siapkan Bumbu Marinasi :.
  3. siapkan 1 sdt garam.
  4. siapkan 4 siung bawang putih, haluskan.
  5. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  6. siapkan Bumbu Bakar :.
  7. sediakan 2 batang Sereh.
  8. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  9. siapkan 6 siung bawang putih.
  10. siapkan 1 ruas jahe.
  11. siapkan 1 ruas lengkuas.
  12. sediakan 1 sdt garam.

Bersihkan juga semua kotoran dalam perut ikan. Kerik bagian kulitnya supaya sisik sisiknya pada rontok. Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning Spesial yang Enak dan Sedap Cara Membersihkan Ikan Kembung: Hal pertama yang bisa dilakukan kali ini adalah dengan membersihkan ikan kembung yang sudah anda beli. Hal ini penting sekali karena ada beberapa bagian pada ikan kembung yang harus dibuang dan dibersihkan karena bagian ini menumpuk banyak.

Cara membuat Ikan Kembung Bakar

  1. Siapkan bahan-bahannya. Marinasi ikan dengan bumbu marinasi, simpan selama 30 menit. Haluskan bumbu bakar, kecuali sereh..
  2. Goreng ikan 1/2 matang..
  3. Tumis bumbu bakar sampai harum, lumuri ikan dengan bumbu bakar..
  4. Bakar ikan di Happy Call yg sudah dilapisi daun pisang, tutup, masak selama 4 menit. Balik dan masak 4 menit, angkat..
  5. Sajikan untuk lauk saat makan..

Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Oven: Cara pertama, kita panaskan wajan diatas kompor dan masukkan sedikit minyak kedalamnya, setelah itu tunggu hingga minyak panas. Lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang sedap dan nikmat. Antara ikan yang sering menjadi pilihan adalah ikan kembung, ikan keli, ikan selar dan lain-lain. Betul katanya, ikan percik adalah antara resepi atau menu yang paling terkenal pada bulan puasa yang sering. Harga Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan konsumsi air laut yang banyak dicari karena memiliki rasa daging yange enak.