Tips Memasak Patin Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin Bakar. Lagi mencari inspirasi resep patin bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal patin bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan patin bakar enak lainnya. Mencicipi ikan bakar patin ( Foto : Instagram @maccby_kitchen) JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya.

Patin Bakar Apalagi jika disantap bersama nasi putih hangat, rasanya akan semakin nikmat. Anda cukup menggunakan lima bahan saja. Resep Patin Bakar Kecap Pedas Video information close. Anda bisa membuat Patin Bakar menggunakan 7 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Patin Bakar

  1. Anda perlu 2 potong ekor ikan patin.
  2. Anda perlu Bumbu halus :.
  3. Anda perlu 1 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  5. siapkan 1 sdm saus tomat.
  6. siapkan 1/2 sdm kecap manis.
  7. sediakan 1 sdt minyak goreng.

Untuk dapat menikmati ikan patin, Anda bisa menyantap dengan sambal dabu-dabu. Lantas, bagaimana cara membuat ikan bakar patin enak dan lezat dengan sambal dabu-dabu? Resep Ikan Patin Bakar - Ikan patin memang sudah terkenal dan banyak digemari karena citarasanya saat diolah menjadi sebuah masakan begitu nikmat. Ikan pati sendiri sering diolah menjadi sebuah masakan enak dan nikmat dengan berbagai cara yang gampang dan mudah.

Langkah langkah membuat Patin Bakar

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan. Untuk ikan patin bersihkan terlebih dahulu, kemudian kerat-kerat..
  2. Haluskan bawang putih dan garam.
  3. Campur bumbu yang sudah dihaluskan dengan minyak goreng, kecap dan saos tomat. Aduk rata..
  4. Lumuri ikan dengan bumbu hingga rata. Marinasi selama 1 jam.
  5. Kemudian bakar ikan hingga matang. Saya panggang secara tradisional di atas bara api dengan sedikit api. Sambil dibolak-balik. Setalah matang angkat dan sajikan..

Ikan pasti bisa dimasak dengan kuah atau juga kering, misalnya dengan cara dibakar atau digoreng. Masak semua tak habis lah pulak nanti. Rasa pais tempoyak ni sangatlah sedap uolss! S angat istimewa dengan gabungan rasa ikan patin yang manis dan rasa masam manis tempoyak. Seriously, korang mesti cuba masakan pais tempoyak ikan patin ni.