Resep: Gurame Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame Bakar. Lagi mencari ide resep gurame bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap enak lainnya. Ikan gurame bakar ini akan banyak ditemukan di restoran-resetoran ataupun tempat makan lainnya yang biasanya banyak ditemukan ditempat wisata. Namun ikan gurame ini tidak hanya dibakar saja ada beberapa masakan ikan gurame seperti sup ikan gurame, ikan gurame bumbu rujak dan banyak lagi masakan lainnya.

Gurame Bakar Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Ikan gurame memiliki bentuk yang unik yaitu pipih sedikit panjang. Ikan ini banyak dikonsumsi karena memiliki daging yang tebal dan padat juga memiliki duri yang besar-besar. Anda bisa memasak Gurame Bakar menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame Bakar

  1. Anda perlu 1 ekor Ikan Gurame.
  2. Anda perlu 1/2 buah Jeruk Nipis.
  3. siapkan 2 sendok makan Margarin.
  4. Anda perlu Bahan Bumbu Halus:.
  5. siapkan 3 siung Bawang Putih.
  6. sediakan 3 siung Bawang Merah.
  7. Anda perlu 1 buah Cabe Rawit Merah.
  8. Anda perlu 1 ruas Kunyit.
  9. Anda perlu 1 1/2 ruas Jahe.
  10. sediakan 1 sendok teh Garam.
  11. Anda perlu 1 sendok teh Gula Pasir.
  12. siapkan 1/2 sendok teh Lada Bubuk.
  13. sediakan Bahan Olesan Ikan:.
  14. siapkan 2-3 sendok makan Kecap Manis.
  15. siapkan 1 sendok makan Minyak Wijen.
  16. sediakan 3 sendok makan Bubuk Cabe.

Cara memasak ikan gurame bisa dilakukang dengan berbagai cara pengolahan, dari mulai ikan gurame goreng, ikan gurame pepes, dan yang paling utama yaitu ikan gurame bakar. Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood. Pertama, karena kebanyakan dari kita biasanya memukul rata ikan sungai sebagai ikan laut.

Langkah langkah membuat Gurame Bakar

  1. Belah Ikan Gurame jadi 2 bagian. Cuci bersih ikan, lalu lumuri Garam dan beri air perasan Jeruk Nipis. Diamkan selama +- 10 menit.
  2. Siapkan bahan bumbu halus. Blender halus Bawang Putih, Bawang Merah, Cabe Rawit Merah, Kunyit dan Jahe, tambahkan Garam, Gula dan Lada Bubuk. Lumuri bumbu pada ikan. Diamkan kembali selama 10 menit.
  3. Siapkan bahan olesan. Tuang Kecap Manis, Minyak Wijen, dan Bubuk Cabe pada wadah. Aduk rata, sisihkan.
  4. Panaskan Margarin pada pan. Letakan Ikan Gurame diatas pan, lalu olesi dengan kecap. Tutup pan agar matang merata, balik ikan, olesi kembali dengan kecap. Tutup pan kembali agar ikan lebih cepat matang.
  5. Setelah matang, sajikan pada piring. Gurame Bakar siap untuk disajikan 👌.

Kedua, gurame ini memang salah satu jenis ikan air tawar paling juara dari Asia Tenggara. Jakarta - Olahan ikan memang selalu menggoda selera. Terlebih jika disantap dengan nasi panas dan cocolan sambal yang tiada dua. Ikan gurame bakar contohnya, menjadi menu andalan banyak keluarga. Ikan bakar adalah hidangan ikan yang dibakar atau dipanggang di atas api atau bara api.