Resep: Ikan Kuwe Bakar Madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kuwe Bakar Madu. Sedang mencari inspirasi resep ikan kuwe bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kuwe bakar madu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Kakap Bakar Madu enak lainnya. Lihat juga resep Ikan kuwe bakar madu enak lainnya! Ikan kuwe bakar madu — Begini.id Ikan kuwe bakar madu. ikan kuwe, margarine, daun jeruk, bawang putih, bawang merah, kunyit, ketumbar, madu Nining Kusumawardani.

Ikan Kuwe Bakar Madu Ikan ini cocok sekali untuk dibakar karena tekstur dagingnya yang tebal. Lihat juga resep Ikan bakar kuwe pedas enak lainnya! resep ikan bakar madu sangat muda, bisa menggunakan ikan apa saja. Life of Riley oleh Kevin MacLeod berlisensi Creative Commons Attribution (https://creative. Anda bisa membuat Ikan Kuwe Bakar Madu menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Kuwe Bakar Madu

  1. sediakan 2 ekor ikan kuwe uk besar.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis dan lemon.
  3. siapkan Bumbu marinasi :.
  4. sediakan 4 siung bawang putih.
  5. sediakan 4 siung bawang merah.
  6. sediakan 4 butir kemiri (tambahan saya).
  7. sediakan 1 sdt ketumbar.
  8. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  9. siapkan 1 sdt garam.
  10. Anda perlu Secukupnya penyedap rasa.
  11. siapkan Bumbu oles ketika bakar :.
  12. sediakan 3 sdm madu.
  13. Anda perlu 1 sdm margarin.
  14. siapkan 3 sdm kecap manis.

Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Mari Membuat Ikan Bakar Madu Setelah semua bahan untuk membuat ikan bakar madu tersedia, saatnya memulai proses pembuatan.

Cara membuat Ikan Kuwe Bakar Madu

  1. Cuci bersih ikan kuwe, belah menjadi 2 tanpa putus. Lalu balurkan dengan perasan jeruk nipis dan lemon, selama 10 menit. Lalu bilas. Sambil menunggu, siapkan bumbu marinasinya..
  2. Haluskan bumbu marinasi, tumis bumbu hingga matang. Saya tumis di wajan tanpa minyak. Bila sudah tercium aroma wangi bumbu dan tidak langu, matikan kompor. Balurkan bumbu marinasi ke ikan secara merata. Marinasi selama 1 jam..
  3. Bakar ikan diatas wajan grill, saat dirasa sudah mulai matang bagian yang menempel di grill, balik ikan. Siapkan bumbu oles, dan aduk rata. Bagian tadi yang ter grill, olesi dengan bumbu oles secara merata..
  4. Lakukan hingga bumbu oles habis, bisa hingga 3x oles bolak balik. Bila dirasa sudah matang, angkat dan sajikan dalam piring. Jangan lupa teman-temannya, sayuran fresh, sambal dan sayur asem. Masyaa allah nikmat tak benda. �.

Adapun langkah demi langkahnya sebagai berikut; Haluskanlah bumbu halus ikan bakar madu yaitu bawang merah dan putih, ketumbar, kemiri, lengkuas, dan juga daun jeruk. Kemudian tambahkan dengan meirca bubuk dan juga garam. Resepi ayam bakar madu ini saya cedok dari MyR. Terima kasih kepada yang empunya resepi. Membakar ikan menggunakan madu dan dimasak dengan cabe terpedas, Carolina Reaper.