Resep: Gurami Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami Bakar. Sedang mencari inspirasi resep gurami bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurami bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Siapa yang tidak suka hidangan khas Sunda ini? Lihat juga resep Gurami Bakar enak lainnya. Ikan gurame bakar ini akan banyak ditemukan di restoran-resetoran ataupun tempat makan lainnya yang biasanya banyak ditemukan ditempat wisata.

Gurami Bakar Bagi anda pecinta pedas, sajian ikan bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Gurame Bakar Kecap Sebelum baca resep jangan lupa. Gurame Bakar Bumbu Rujak nah ini adalah menu yang akan ibu praktekan didapur, ada beberapa bahan yang harus ibu persiapkan sebelum membuat masakan ini, terutama. Anda bisa memasak Gurami Bakar menggunakan 17 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurami Bakar

  1. Anda perlu 1 1/2 ekor ikan gurami, cuci bersih.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis/lemon lokal.
  3. sediakan Garam.
  4. sediakan 1-2 tangkai serai, digeprek.
  5. sediakan Bumbu Oles :.
  6. siapkan 3 siung bawang merah, potong2.
  7. Anda perlu 2 siung bawang putih, potong2.
  8. siapkan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  9. siapkan 1/4 ruas jahe, potong2.
  10. Anda perlu Seujung sdt merica bubuk.
  11. Anda perlu 1/4 sdt garam.
  12. Anda perlu 1/2 sdt gula.
  13. sediakan 1 sdm madu.
  14. sediakan 3 sdm kecap manis.
  15. siapkan 50-100 ml air.
  16. Anda perlu 2 sdm margarin.
  17. Anda perlu 1 sdm minyak goreng.

Download Gurame bakar stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality Gurame bakar stock photos and royalty-free images. Contoh, ikan gurami bakar, ayam bakar, dan ikan laut bakar. "Mungkin karena para ibu malas memasaknya di rumah. Jadi, pelanggan memilih menu yang jarang disajikan di rumah," ujar Yani. Ada Gurami Bakar Woku, Mujaer Bakar Krutuk, dan Mie Tom Yum Seafood.

Cara membuat Gurami Bakar

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, garam, gula dan jahe..
  2. Panaskan margarin dan tumis bumbu hingga harum..
  3. Tambahkan merica, aduk rata. Tambahkan air (kekentalan sesuai selera), aduk kembali. Masak hingga mendidih, angkat dan sisihkan. Tambahkan serai untuk alat mengoles (agar lebih kaya rasa)..
  4. Pada mangkok terpisah, siapkan madu dan kecap manis kemudian aduk rata..
  5. Siram ikan dengan perasan air jeruk nipis dan laburi dg garam. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air. Kemudian olesi dg bumbu yg telah ditumis tadi, diamkan sembari menyiapkan tempat bakaran..
  6. Campurkan bumbu tumis (lebihan setelah digunakan untuk mengoles ikan) dg kecap madu, aduk rata. Sisihkan..
  7. Bakar ikan sampai setengah matang. Angkat dan sisihkan..
  8. Olesi ikan bakaran setengah matang dengan bumbu campuran kecap madu, bakar kembali hingga matang. Angkat dan sajikan..
  9. Ikan gurami bakar siap dinikmati �.

Resep gurame bakar pedas manis dengan bumbu rujak enak lengkap dengan sambal gurame bakar untuk santapan saat liburan maupun hidangan tahun baru pergantian tahun. Ikan gurami (Osphronemus goramy) adalah sejenis ikan air tawar yang populer dan disukai sebagai ikan konsumsi di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Di samping itu, di negara-negara lainnya gurami juga sering dipelihara dalam akuarium. Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Terakhir, membuat sambal untuk cocolan ikan bakar.