Resep: Ikan Dencis Bakar Bumbu Kari Pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Dencis Bakar Bumbu Kari Pedas. Anda sedang mencari ide resep ikan dencis bakar bumbu kari pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan dencis bakar bumbu kari pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Mantep bgt makan pake nasi hangat. Apalagi nambah kerupuk dan sambel kecap. Biar g bosen bakar ikan dg bumbu kuning biasa, coba pake bumbu kari.

Ikan Dencis Bakar Bumbu Kari Pedas Apalagi nambah kerupuk dan sambel kecap. Biar g bosen bakar ikan dg bumbu kuning biasa, coba pake bumbu kari. Spt biasa bunda aqlan masak g afdol klo g pedes 😂 Jadi bumbu ny pun pake cabe ya. #. Anda bisa membuat Ikan Dencis Bakar Bumbu Kari Pedas menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Dencis Bakar Bumbu Kari Pedas

  1. sediakan 1/2 kg ikan dencis.
  2. sediakan 3 sdm bumbu kari bubuk.
  3. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  4. sediakan 4 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 1 ruas jahe.
  6. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  7. siapkan 1/2 batang serai.
  8. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  9. Anda perlu Secukupnya garam.
  10. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  11. siapkan 10 biji cabe rawit.
  12. Anda perlu 1 gelas air.

Mantep bgt makan pake nasi hangat. Apalagi nambah kerupuk dan sambel kecap. Biar g bosen bakar ikan dg bumbu kuning biasa, coba pake bumbu kari. Spt biasa bunda aqlan masak g afdol klo g pedes 😂 Jadi bumbu ny pun pake cabe ya.

Langkah langkah membuat Ikan Dencis Bakar Bumbu Kari Pedas

  1. Cuci bersih ikan dencis. Beri garam dan jeruk nipis..
  2. Blender cabe,bawang,jahe,lengkuas,serai..
  3. Campurkan bubuk kari. Tumis hingga wangi. Masukkan daun jeruk..
  4. Tambahkan air, beri garam. Setelah diaduk rata masukkan ikan. Masak hingga kuah menyusut..
  5. Kemudian siapkan teflon.Pindahkan ikan dencis dan sisa bumbu ke teflon. Susun rapi agar tidak mudah hancur. Bakar di teflon dg api sedang. Cukup balik sekali. Ikan dencis bakar bumbu kari pedas siap dihidangkan..

Sambal ikan tongkol yang pedas ini bukan hanya lezat saja, tapi juga mengenyangkan. Bahannya murah dan dijamin Anda pasti ketagihan! Gunakan tongkol yang dipotong-potong atau disuwir-suwir, sesuaikan saja dengan selera, ya. JAKARTA - Tidak hanya digoreng, ikan pantin juga nikmat diolah menjadi beragam masakan lainnya. Salah satunya Patin Bakar Kecap Pedas.