Tips Memasak Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy. Lagi mencari inspirasi resep ikan ekor kuning bakar plus madu pedas dan yummy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan ekor kuning bakar plus madu pedas dan yummy yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy enak lainnya. Resep Bumbu Ikan Bakar Kecap, Madu dan Bumbu Kuning - Saat mengolah ikan kebanyakan kendala yang didapat membuat bumbu ikan bakar. Maka dari itu keluar ide menulis resep bumbu ikan bakar kecap, madu dan bumbu kuning.

Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy Langkah untuk membuatnya yaitu lumuri ikan ekor kuning dengan perasan jeruk kemudian olesi dengan bumbu sambelnya lalu panggang hingga matang. Langkah Membuat Ikan Ekor Kuning Bumbu Acar Kuning Sedap. Bersihkan ikan ekor kuning lalu campurkan dengan perasan air jeruk nipis serta garam. Anda bisa membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy menggunakan 14 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy

  1. Anda perlu 2 ikan ekor Kuning (sekitar 6 ons).
  2. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  3. sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 3 buah kemiri.
  5. sediakan 7-8 buah cabe merah.
  6. Anda perlu 5 buah jeruk kunci.
  7. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  8. Anda perlu 1 ruas jahe.
  9. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  10. Anda perlu 1 batang serai.
  11. Anda perlu 1/2 SDM garam halus.
  12. sediakan 2 SDM madu (saya 1 bungkus madurasa).
  13. siapkan 3 SDM saos tiram.
  14. sediakan 5 buah jeruk kunci.

Kemudian setelah itu ikan ekor kuning ini digoreng hingga garing dan matang. Dengan membuat ikan ekor kuning bakar rica-rica tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan harian anda. Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Rica-Rica Pedas pada semua teman serta keluarga tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar dibawah ini, terima kasih. Khasiat.co.id- Ikan Ekor Kuning tergolong ikan laut yang menjadi komoditas untuk diperjualbelikan.

Langkah langkah membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy

  1. Siapkan bahan.
  2. Bersihkan dan cuci ikan. Beri sedikit garam halus dan kucuri jeruk kunci, ratakan lalu biarkan termarinasi sekitar 15-30 menit.
  3. Kupas bumbu, cuci bersih lalu haluskan..
  4. Dalam 1 wadah, tambahkan garam halus ke bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan saos tiram. Kucuri 2-3 buah jeruk kunci..
  5. Aduk rata bumbu. Oleskan ikan dengan bumbu.
  6. Siapkan pemanggang, oleskan margarine di wadah pemanggan. Sesuaikan dengan alat masing-masing (boleh open, teflon atau happycal).
  7. Panggang sampai bumbu terkaramelisasi dan agak kering. Karena saya pakai oven, saya panggang dengab api Bawah-atas di rak tengah 30 menit. Lalu rak atas 15 menit dengan suhu 180 dercel..
  8. Siap disajikan. Pedas, yummy dan gurih. Cobain moms..

Ikan ini memiliki ciri khas berupa ekor yang berwarna kuning, maka dari itu disebut Ekor Kuning. Ikan ini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat untuk kesehatan konon katanya ikan ini bisa meningkatkan vitalitas dan menambah stamina sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang dewasa yang. Resep ayam bakar madu pedas manis adalah salah satu variasi resep masakan ayam bakar yang menggunakan bumbu bakar madu pedas dan manis. Bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah kok. Sama seperti resep masakan ayam bakar lainnya yang biasa kita buat di rumah.