Resep: Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit. Anda sedang mencari ide resep ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Iwak Haruan Bakar (Ikan Gabus Bakar) Sambal Santan Pedas enak lainnya. Lihat juga resep Haruan bebanam (ikan gabus bakar) enak lainnya! Lihat juga resep Haruan bakar enak lainnya!

Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit Ternyata bumbu balado enak juga dikreasikan dengan jenis sayuran,aku kan biasanya bikin pare balado dengan bumbu ulek sendiri,pare ini sayur kesukaan aku dan pak suami kalau dibikin pedes gini rasa dari pahit nya kurang terasa menurut aku,yang ada sensasi pedes nya. Saya sering bikin nugget buat stok dirumah,buat alternatif kalau misalnya saya sibuk ga sempet masak cepet.tapi gak tiap hari makan nya nugget juga 😅. Cara Membuat Ikan Gabus Panggang Haruan: Bilas ikan yang sudah diberikan lumuran air jeruk dan garam dengan menggunakan air bersih secara merata. Anda bisa membuat Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit

  1. sediakan 3 ekor ikan gabus.
  2. siapkan 1 jempol asam jawa.
  3. sediakan 1/2 sdt garam.
  4. Anda perlu 1/2 sdm kecap manis + 1 sdm air (optional).
  5. siapkan Bahan cacapan:.
  6. siapkan 3 biji bawang merah bakar.
  7. sediakan 1/2 biji limau kuit.
  8. siapkan 10 biji cabe rawit.
  9. siapkan Secukupnya garam, gula,penyedap.

Lalu panaskan minyak goreng dalam wajan dan tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang sedap dan enak. Ikan haruan Asam jawa / asam keping / asam limau Cara memasak ikan haruan bakar : Cuci ikan haruan dengan air asam sehingga hilang lendir dan bersihkan dengan air. Toskan ikan yang telah dicuci dan kelar sedikit jika perlu. Tumbuk halia, kunyit dan garam sehingga lumat dan lumurkan pada ikan.

Cara membuat Ikan gabus (haruan) bakar cacapan limau kuit

  1. Marinasi ikan gabus dengan bumbu bakar diamkan kurleb 15-20 menit agar bumbu meresap.Bakar ikan gabus dibara arang/kompor(saya pakai panggangan kompor) bakar ikan hingga matang sambil dibolak balik dan oles dengan sisa bumbu..
  2. Siapkan bahan cacapan peras limau kuit, beri garam, gula, penyedap, tambahkan air hangat aduk hingga rata..
  3. Sajikan ikan gabus bakar bersama cacapan..

Bakar ikan dengan api sederhana sehingga masak. Seperti, limau kuit, limau wangkang, ramania, mangga asam, dan terong asam. Buah dengan cita rasa asam ini dipadukan dengan cabai yang mempunyai rasa pedas. Sehingga, sangat cocok untuk dijadikan menu saat makan siang dengan ikan, dan lalapan yang lengkap. Gangan Humbut Ikan gabus adalah sejenis ikan predator yang hidup di air tawar.