Cara mudah Membuat Ikan patin bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan patin bakar. Sedang mencari ide resep ikan patin bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan patin bakar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Mencicipi ikan bakar patin ( Foto : Instagram @maccby_kitchen) JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya. JAKARTA - Tidak hanya digoreng, ikan pantin juga nikmat diolah menjadi beragam masakan lainnya.

Ikan patin bakar Lembutnya daging patin berpadu dengan bumbu kecap pedas, membuat siapa saja ketagihan. Apalagi jika disantap bersama nasi putih hangat, rasanya akan semakin nikmat. Untuk dapat menikmati ikan patin, Anda bisa menyantap dengan sambal dabu-dabu. Anda bisa memasak Ikan patin bakar menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan patin bakar

  1. Anda perlu 1/2 kg patin (1 ekor).
  2. Anda perlu 1 bh jeruk nipis.
  3. siapkan Bumbu halus.
  4. sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  6. siapkan 3 ruas jahe.
  7. sediakan 3 ruas kunyit.
  8. sediakan Bahan pelengkap.
  9. siapkan 1 bh serai di geprek.
  10. siapkan 1 lembar daun kunyit muda diiris tipis.
  11. sediakan 2 lembar daun jeruk di sobek² biar harum.
  12. Anda perlu 1 bks santan kara.
  13. Anda perlu secukupnya Air.
  14. siapkan secukupnya Kecap.

Lantas, bagaimana cara membuat ikan bakar patin enak dan lezat dengan sambal dabu-dabu? Masak semua tak habis lah pulak nanti. Rasa pais tempoyak ni sangatlah sedap uolss! S angat istimewa dengan gabungan rasa ikan patin yang manis dan rasa masam manis tempoyak.

Cara membuat Ikan patin bakar

  1. Bersihkan ikan patin, cuci bersih lalu beri perasan jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Setelah itu cuci bersih lgi. Haluskan bumbu, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu tambahkan serai, daun jeruk dan daun kunyit. Tumis lagi sampai benar² matang. Beri air secukupnya, dan masukkan santan nya. Tapi krna hujan gk sempat beli santan, aku skip aja. Masak sampai air menyusut..
  3. Panaskan teflon dengan api kecil. Olesi teflon dengan margarin tipis aja. Ambil ikan lalu bakar masak di teflon sekali balik aja biar gak hancur ikannya, jgan lupa sebelum balik di olesi kecap dan sisa bumbu nya. Masak sampai matang.

Seriously, korang mesti cuba masakan pais tempoyak ikan patin ni. Resep Ikan Patin Bakar - Ikan patin memang sudah terkenal dan banyak digemari karena citarasanya saat diolah menjadi sebuah masakan begitu nikmat. Ikan pati sendiri sering diolah menjadi sebuah masakan enak dan nikmat dengan berbagai cara yang gampang dan mudah. Ikan pasti bisa dimasak dengan kuah atau juga kering, misalnya dengan cara dibakar atau digoreng. Ikan patin bakar ini bisa disajikan bersama-sama kala sedang santai dirumah yang akan menambah suasana hangat didalam keluarga tercinta anda.