Cara mudah Memasak Ayam Bakar Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon. Lagi mencari ide resep ayam bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lihat juga resep Ayam bakar teflon enak lainnya. hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang si. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon.

Ayam Bakar Teflon Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel. Anda bisa memasak Ayam Bakar Teflon menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon

  1. siapkan 1 kg ayam potong-potong dan bersihkan.
  2. Anda perlu 1 liter Air.
  3. siapkan 8 bh bawang merah.
  4. sediakan 4 bh bawang putih.
  5. Anda perlu 2 sendok ketumbar bubur.
  6. Anda perlu 1 sdt kunyit bubuk.
  7. siapkan 1 ruas jahe,daun salam 2 lembar,serai 1bh.
  8. Anda perlu 2 bh kemiri.
  9. siapkan 1 sdt lada bubuk.
  10. sediakan 1 sdm garam.
  11. sediakan 1 sdm gula.
  12. sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  13. sediakan Gula merah sedikit saja.
  14. sediakan 2 sdm kecap manis.
  15. sediakan secukupnya Air asam.

Berikut ini mama Bagas share resep cara membuat ayam bakar teflon, ayam bakar teflon banyak sekali macam kreasi nya, seperti ayam madu teflon, Ayam bakar tef. Resep ayam bakar teflon bumbu kuning spesial. Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Teflon Happy Call. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah.

Cara memasak Ayam Bakar Teflon

  1. Bumbu halus : Dua bawang,ketumbah,kunyit,jahe,kemiri,lada bubuk,saya blender sampai halus.
  2. Siapkan wajan lalu tumis bumbu halus sampe harum,lalu masukan ayam yg sudah dibersihkan..
  3. Aduk2 sebentar sampai bumbu meresap ke ayam nya, lalu tambahkan air..
  4. Masukkan garam,gula,kaldu jamur,air asam,gula merah dan kecap manis lalu aduk sampai rata..
  5. Masak ayam sampai air menyusut,lalu matikan kompor.
  6. Ambil beberapa ayam yg sdh direbus td lalu bakar dengan teflon sampai bumbu kering. Lalu angkat dan sajikan.

Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai. Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan bakaran. Padahal, ada cara mudah lainnya yang membuat pekerjaanmu semakin praktis. Ya, dengan menggunakan teflon, kamu bisa cara membuat ayam bakar terasa lebih mudah.