Tips Membuat Ayam Cincane Bakar  (Kalimantan Timur) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Cincane Bakar  (Kalimantan Timur). Lagi mencari inspirasi resep ayam cincane bakar  (kalimantan timur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam cincane bakar  (kalimantan timur) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam dan serai, masak hingga harum dan matang.. Ayam Cincane merupakan salah satu kuliner andalan di Kalimantan Timur. Biasanya, kuliner ini dijadikan hidangan utama ketika masyarakat Samarinda menyelenggarakan pesta pernikahan atau acara menyambut tamu kehormatan.

Ayam Cincane Bakar  (Kalimantan Timur) Mepettt, selalunya mepet 😂 Ayam cincane adalah masakan khas kalimantan timur #Pekan_Banjar dan sering dijadikan hidangan utama pada acara² adat maupun acara² besar. Ayam cincane #MasakHabang ( masak merah )ini dimasak dengan santan dan bumbu berwarna kemerahan adalah ciri khasnya. Resep Ayam Cincane Spesial Khas Samarinda. Anda bisa membuat Ayam Cincane Bakar  (Kalimantan Timur) menggunakan 15 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Cincane Bakar  (Kalimantan Timur)

  1. sediakan 1 ekor ayam.
  2. siapkan 2 sdm air jeruk nipis.
  3. Anda perlu 500 ml santan.
  4. Anda perlu 2 sdt gula merah.
  5. sediakan 2 sdt garam.
  6. Anda perlu 4 lembar daun jeruk buang tulang.
  7. siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Anda perlu 1 sdt merica bubuk.
  9. Anda perlu >>>Bumbu halus :.
  10. Anda perlu 12 bawang merah.
  11. sediakan 6 bawang putih.
  12. sediakan 6 kemiri sangrai.
  13. siapkan 10 cabe rawit merah.
  14. siapkan 10 cabe merah keriting.
  15. sediakan 5 cm jahe.

Resep Ayam Cincane Spesial Khas adalah salah satu kuliner andalan di kota Samarinda. Biasanya, kuliner ini dijadikan hidangan utama ketika masyarakat Samarinda menyelanggarakan pesta pernikahan atau acara menyambut tamu kehormatan. Ayam cincane, satu hidangan kebanggaan warga Kalimantan Timur patut dicoba semua penggemar masakan Indonesia. Bumbu gurih pedas yang khas berpadu dengan potongan ayam yang kemudian dibakar.

Cara membuat Ayam Cincane Bakar  (Kalimantan Timur)

  1. Blender semua bumbu halus.Cuci ayam yang sudah dipotong diair mengalir dan beri air jeruk nipis. Diamkan 15 menit..
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun jeruk dan daun salam. Aduk hingga harum dan matang bumbunya..
  3. Masukkan ayam, aduk rata hingga ayam berubah warna..
  4. Beri santan dan garam, gula, merica aduk rata. Tunggu hingga air menyusut dan ayam empuk..
  5. Setelah matang, bakar di teflon yang sudah dioles margarin..
  6. Tata dipiring dan disiram dengan sisa bumbu..
  7. Ayam cincane bakar siap disajikan..

Tersaji sederhana dengan nasi, maka istimewa sudah pengalaman makan hari ini. Namun kali ini, aku ingin mengenalkan versi yang lebih sehatnya. Ayam cincane adalah masakan khas Kalimantan Timur. Hidangan ini sering dijumpai pada acara-acara besar, seperti pesta pernikahan dan acara penyambutan tamu-tamu kehormatan. Selain itu, masakan ini juga dapat dijumpai di beberapa kedai ataupun rumah makan.