Resep: Ayam Bakar Bumbu Padang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Padang. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam Bakar Bumbu Padang enak lainnya. Selain bumbu asli yang digunakan, seperti asam kandis, serai, jahe dan bumbu ayam bakar padang lainnya, cara membuat dan memasak ayam bakar padang ini juga harus diperhatikan dengan benar. Resep Ayam Bakar Padang Asli Maknyus - Menikmati masakan ayam bersama dengan teman atau keluarga memang menjadi sensasi tersendiri.

Ayam Bakar Bumbu Padang Ya, Ayam Bakar Padang adalah masakan khas rumahan dengan rasa gurih mantap serta sedikit rasa pedas, nanti bisa anda sesuaikan sendiri. Satu lagi pilihan lauk yang populer di RM Padang, bahkan sering dijadikan indikator keaslian dan kelezatan masakan dari rumah makan tersebut. Sebelum dibakar, ayam bakar padang harus dimasak dalam racikan aneka bumbu hingga mengental dan meresap sempurna. Anda bisa memasak Ayam Bakar Bumbu Padang menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Padang

  1. Anda perlu 1 ekor ayam (bersihkan).
  2. siapkan 600-700 ml santan dari 1 butir kelapa.
  3. siapkan 6 siung bawang merah.
  4. sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 2 sdm cabe keriting halus.
  6. Anda perlu 2 ruas jahe.
  7. siapkan 1 ruas Lengkuas.
  8. sediakan 1 sdt kunyit halus.
  9. Anda perlu 2 daun salam, 3 daun jeruk.
  10. siapkan 1 sereh geprek.
  11. Anda perlu 2 lembar daun kunyit.
  12. Anda perlu Garam.

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Padang: Panaskan minyak dalam wajan sedikit bagian saja dan tumis bumbu halus hingga tercium bau harum yang enak dan lezat. Aduk-aduk dan gunakan api yang sedang untuk menumis bumbu ini.

Cara membuat Ayam Bakar Bumbu Padang

  1. Bawang merah, bawang putih, jahe dan lengkuas dihaluskan. Siapkan panci, masukkan semua bahan kecuali ayam. Nyalakan api..
  2. Masak santan hingga mendidih dan agak kental. Terus diaduk dengan perlahan. Setelah mengental dan agak menyusut masukkan ayam..
  3. Terus masak hingga terbentuk seperti kalio yaitu keluar minyak, santan menyusut, kental dan ayam sudah empuk. Koreksi rasa lalu matikan api..
  4. Siapkan wajan panggang / teflon atau bisa bakar lgsg diatas arang. Sambil dibakar olesi bumbu sisa masak tadi. Dibolak balik kedua sisi agar bumbu meresap.
  5. Angkat jika sudah kering dan matang dibakar. Sajikan..

Setelah itu, masukkan pula bawang putih bersama dengan bawang merah dan juga serai. Aduk-aduk bahan ini secara merata dan. Selain bumbu asli yang digunakan, seperti asam kandis, serai, jahe dan bumbu ayam bakar padang lainnya, cara membuat dan memasak ayam bakar padang ini juga harus diperhatikan dengan benar. Salah satu tips memasaknya yang paling penting adalah jangan sampai putus saat mengaduk ayam dengan bumbu santannya. Udah lama pengen banget masak ayam utuh.