Resep: Ayam bekakak bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bekakak bakar. Lagi mencari inspirasi resep ayam bekakak bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bekakak bakar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep ayam bekakak, sebetulnya sama dengan racikan bumbu ayam bakar seperti biasa namun yang berbeda adalah dalam penyajian dan tampilannya, ayam bekakak terlihat lebih mewah karena di. Ayam Bekakak Bakar Pedas cocok dihidangkan untuk acara besar bersama keluarga atau sebagai menu harian. Ternyata cara memasaknya tidak sesulit yang Bunda kira.

Ayam bekakak bakar Ayam bakar bekakak dapat dicampur dengan berbagai rempah dan bumbu kecap sehingga rasanya enak. Resep ayam bekakak, sebetulnya sama dengan racikan bumbu ayam bakar seperti biasa namun yang berbeda adalah dalam penyajian dan tampilannya, ayam bekakak terlihat lebih mewah karena. Selain sate dan soto, ayam panggang/bakar ternyata juga punya kekhasan di tiap daerah asalnya. Anda bisa membuat Ayam bekakak bakar menggunakan 21 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bekakak bakar

  1. sediakan 500 gr ayam Potong potong.
  2. sediakan Air untuk mengungkep ayam.
  3. Anda perlu Bumbu halus :.
  4. Anda perlu 7 siung Bawang merah.
  5. siapkan 3 siung Bawang putih.
  6. sediakan 1 sdt Ketumbar.
  7. sediakan 1 ruas Kunyit.
  8. sediakan 1 ruas Jahe.
  9. sediakan 3 butir Kemiri.
  10. siapkan Bumbu perasa :.
  11. sediakan Lada bubuk.
  12. Anda perlu Garam.
  13. siapkan Kaldu bubuk.
  14. sediakan Sejumput gula pasir.
  15. sediakan Bahan cemplung :.
  16. sediakan 2 lembar Daun salam.
  17. sediakan 2 lembar Daun jeruk.
  18. siapkan Bahan olesan.
  19. Anda perlu Margarin 1 sdm, lelehkan.
  20. Anda perlu 3 sdm Kecap manis.
  21. Anda perlu Minyak goreng untuk menumis bumbu.

Salah satunya ayam bekakak khas Sunda yang punya citarasa pas perpaduan dari gurih, manis. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Resep Ayam Bekakak, sebetulnya sama dengan racikan bumbu ayam bakar seperti biasa namun yang berbeda adalah dalam penyajian dan tampilannya, ayam bekakak terlihat lebih mewah karena. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam.

Langkah langkah membuat Ayam bekakak bakar

  1. Tumis bumbu halus,daun salam dan daun jeruk dengan minyak goreng 3 sdm,tumis hingga harum.
  2. Masukkan ayam potong,aduk rata sampai ayam berubah warna.
  3. Tambahkan air,aduk rata kembali.
  4. Tambahkan garam,kaldu bubuk, sejumput gula pasir dan lada bubuk,aduk rata, koreksi rasa.
  5. Masak kembali hingga air menyusut,ayam matang,sisihkan.
  6. Olesan ayam : Campurkan sisa bumbu ungkep ayam jadi satu dalam mangkok dengan margarin yang sudah dilelehkan dan kecap manis,aduk rata, sisihkan.
  7. Panaskan teflon,tata ayam di atas teflon, panggang ayam dengan dioleskan bumbu olesan ayam hingga kecoklatan dikedua sisinya, angkat dan sajikan 🤗.

Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat. Selain menjual ayam potongan, ayam bakar bakekok juga menjual bekakak utuh. Tambah penasaran kan dengan ayam bakar bakekok. Ayo cepat ambil hp dan hubungi langsung nomornya. Otentiknya, resep ayam bekakak dibakar di tunggu pembakaran sehingga memiliki aroma smoky yang khas.