Cara mudah Membuat Nasi Uduk Bakar isi Ayam Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Uduk Bakar isi Ayam. Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk bakar isi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk bakar isi ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Kemudian isi nasi itu dengan bumbu tumisan tadi. Bungkus calon nasi bakar dengan daun pisang serapat mungkin sesuai resep. Resep ini sudah sangat familiar dan.

Nasi Uduk Bakar isi Ayam Bahkan di beberapa warung nasi biasanya dijual dengan harga tidak lebih dari Rp. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi. Anda bisa membuat Nasi Uduk Bakar isi Ayam menggunakan 12 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Uduk Bakar isi Ayam

  1. Anda perlu 4 buah bagian paha ayam.
  2. Anda perlu 1/2 liter Beras.
  3. siapkan Kemangi.
  4. Anda perlu 4 siung Bawang merah.
  5. sediakan 3 siung Bawang putih.
  6. Anda perlu 8 buah Cabe rawit.
  7. siapkan 3 buah Cabe merah besar.
  8. sediakan 1/2 tomat besar.
  9. sediakan 1 bungkus kara.
  10. Anda perlu 2 batang serai.
  11. Anda perlu 5 daun salam.
  12. sediakan Daun pisang.

Umumnya nasi bakar yang gurih dan lezat terdapat daging ayam, sumsum, jamur, ikan teri di. Resep Nasi Bakar - Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Makanan ini menjadi salah satu pilihan ketika merasa bosan dengan menu nasi yang dimasak dengan cara biasa. Berikut beberapa resep nasi bakar dengan isian beberapa bahan.

Cara membuat Nasi Uduk Bakar isi Ayam

  1. Kukus bagian paha ayam hingga matang, setelah matang sisihkan.. Lalu di suwir².
  2. Masukan bawang merah, putih, cabe rawit, cabe merah, tomat ke blender...
  3. Siapkan sedikit minyak tumis bumbu halus, beri gula garam, lalu masukan ayam yang telah di suwir.. setelah matang beri kemangi aduk hingga layu...
  4. Rebus beras dengan santan masukan daun salam, serai.. Setelah agak mendidih dan sedikit airnya angkat...
  5. Didihkan air di panci pengukus, setelah mendidih masukan beras lalu kukus selama 30 menit...
  6. Siapkan daun pisang, lalu taruh nasi uduk, ayam lalu tutup lagi dengan nasi,, bungkus deh...
  7. Kalau mau makan di bakar dulu selama 5 menit di teflon sajikan hangat...

Resep Nasi Uduk Betawi & Sambel Kacang favorit. Sudah lama suami request menu ini. Sya pernah masaki nasi uduk seperti pda umumny tp suami kurang doyan ttep minta dmasaki udik betawi (kebetulan suami orang betawi makany lebih doyan nasi uduk betawi). Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.