Bagaimana Memasak Nasi Liwet Bakar Ayam Suir Kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Liwet Bakar Ayam Suir Kemangi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi liwet bakar ayam suir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet bakar ayam suir kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Nasi Liwet Bakar Ayam Suir Kemangi Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan hidangkan. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Anda bisa membuat Nasi Liwet Bakar Ayam Suir Kemangi menggunakan 38 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Liwet Bakar Ayam Suir Kemangi

  1. Anda perlu Bahan Nasi :.
  2. siapkan 1 liter beras.
  3. siapkan Secukupnya Santan / air.
  4. sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Anda perlu 2 lembar daun jeruk purut.
  6. siapkan Sejumput garam.
  7. Anda perlu Bahan tumis :.
  8. Anda perlu 1 ons teri kering goreng.
  9. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  10. siapkan 2 lembar daun jeruk purut.
  11. siapkan 5 siung bawang merah iris.
  12. Anda perlu 5 siung bawang putih iris.
  13. siapkan 5 buah cabai keriting.
  14. siapkan 3 buah cabe rawit.
  15. siapkan 2 batang serai.
  16. Anda perlu Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  17. sediakan Bahan ayam suir :.
  18. siapkan 1 ekor ayam ras.
  19. Anda perlu Secukupnya daun kemangi.
  20. siapkan Bumbu ayam suir :.
  21. siapkan 5 siung bawang putih.
  22. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  23. Anda perlu 10 biji kemiri.
  24. siapkan 1 ruas kunyit.
  25. Anda perlu 2 batang serai.
  26. Anda perlu 1 ruas lengkuas muda.
  27. sediakan 1 cm jahe.
  28. siapkan 1 cm kencur.
  29. Anda perlu 3 buah cabe merah besar.
  30. sediakan 2 lembar daun jeruk purut.
  31. siapkan 2 lembar daun salam.
  32. sediakan 1 sdm gula merah.
  33. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  34. Anda perlu Secukupnya garam.
  35. sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  36. sediakan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  37. Anda perlu 1 saset kaldu Ayam bubuk.
  38. sediakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.

Resep Nasi liwet bakar oleh Xander's Kitchen. Resep dengan petunjuk video: Seblak adalah makanan Khas Bandung yang terbuat dari kerupuk yang sudah lemas lalu dimasak bersama bumbu dan diberi tambahkan beberapa isian seperti ayam, bakso Resep Nasi Bakar - Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Makanan ini menjadi salah satu pilihan ketika merasa Berikut beberapa resep nasi bakar dengan isian beberapa bahan. Diantaranya yaitu isi jamur merang, ikan tuna dan isi ayam kemangi, simak.

Cara membuat Nasi Liwet Bakar Ayam Suir Kemangi

  1. Goreng ikan teri,,,tumis juga aneka bumbu iris dan aneka daun hingga harum.
  2. Masak beras bersama santan daun salam,daun jeruk dan serai masak hingga setengah matang dan air santan mengering lalu kukus masukkan tumisan bumbu iris dan ikan teri goreng masak hingga nasi matang sempurna.
  3. Goreng ayam lalu suir" tambahkan kaldu ayam bubuk kukus sebentar,tumis bumbu halus hingga benar benar matang lalu masukkan ayam dan masak hingga bumbu meresap dan tercampur merata.
  4. Tumis daun kemangi lalu masukkan kedalam ayam suir aduk hingga tercampur merata tata nasi diatas daun yang sudah didadang diatas api hingga layu lalu beri ayam suir secukupnya bungkus seperti membungkus pepes.
  5. Bakas diatas bara hingga daun layu dan sedikit gosong.

There are so many versions of nasi bakar out there and honestly, there aren't really any right or wrong recipes if you ask me. That's why I love cooking because it's pretty flexible and forgiving. I cook my rice in coconut milk and aromatic herbs, packed in some chicken and fresh herb, wrapped them in banana. Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan Selain ikan asin peda yang khas dari nasi bakar kali ini, aroma dari daun kemangi dapat menambah cita rasa penyajiannya. Resep nasi bakar ayam merupakan salah satu menu masakan yang cukup banyak dicari & disukai saat ini.