Resep: Ayam Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. In Java, the chicken is usually marinated with the mixture of kecap manis.

Ayam Bakar Bukan sahaja mudah dan senang disediakan malahan bahan-bahannya pun mudah didapati di pasar raya. Boleh mencuba resipi ini untuk hidangan buat keluarga dan makan bersama nasi, pasta atau kentang putar/ coleslow. Karena gak punya alat bakarannya, pake teflon aja juga sedap 🤤. "Boringlah hari-hari masak ayam goreng. Anda bisa memasak Ayam Bakar menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar

  1. sediakan 1 ekor ayam, potong 4 (saya pakai ayam potong biasa yg kecil).
  2. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  3. siapkan 3 lembar daun salam.
  4. sediakan 1 sdm makan gula merah disisir.
  5. Anda perlu secukupnya Garam dan air.
  6. Anda perlu Bumbu Halus:.
  7. siapkan 12 butir bawang merah.
  8. sediakan 6 bawang putih.
  9. siapkan 3 buah cabe keriting merah.
  10. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  11. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  12. Anda perlu cabai rawit sesuai selera (saya skip).

Lauk pun ulang-ulang yang sama je. Apa lagi resepi ayam yang simple tapi sedap ye?" Musim-musim cuti begini memang Mak-mak makin rajin ke dapur. Kalau boleh nak sediakan hidangan yang sedap tapi mudah dan cepat. Jadi dapatlah Mak-mak luangkan lebih masa dengan keluarga.

Cara memasak Ayam Bakar

  1. Rebus ayam sebentar untuk buang darah.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya. Jika sudah wangi, tambahkan air secukupnya. Masukkan kecap, daun salam, gula merah dan garam..
  3. Masukkan ayam, ungkep hingga matang dan bumbu meresap sempurna..
  4. Ambil ayam, lalu bakar sampai agak kering sambil diolesi dengan bumbu..
  5. Ayam bakar siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga tercinta. Cocok sekali disajikan dengan sambal bajak (resep menyusul yaa) 🤗.

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. masakan paling sangat disukai dan mudah memasaknya, menjadikan ayam bakar kecap menjadi menu yang selalu ada di tempat makan yang bahan dasarnya dari ayam. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap, resep ayam bakar kalasan, resep ayam bakar bumbu rujak, resep ayam bakar taliwang dan lain-lain. Boleh la sesiapa yang mencari cara perap ayam ke cara perap kambing untuk bawa pergi berkelah dengan keluarga cuba resepi ini.