Resep: Ayam bakar rempah kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar rempah kecap. Sedang mencari ide resep ayam bakar rempah kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar rempah kecap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Lihat juga resep Ayam Bakar Kecap enak lainnya. Ayam bakar dengan bumbu sederhana dan rempah khas indonesia selalu nikmat Jika kamu menyukai menu makan lain khas Indonesia, dan mencari beberapa variasi menu yang lain kamu bisa mencoba ragam ide dan inspirasi kue ulang tahun , resep ayam kecap , dan resep ayam goreng.

Ayam bakar rempah kecap Tambahkan bumbu halus pada ayam kemudian aduk hingga ayam terbalut bumbu dengan sempurna. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap, resep ayam bakar kalasan, resep ayam bakar bumbu rujak, resep ayam bakar taliwang dan lain-lain. Anda bisa membuat Ayam bakar rempah kecap menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar rempah kecap

  1. Anda perlu 1 ekor ayam.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1 sach kecap bango 30ml.
  4. sediakan 2 sdt garam.
  5. Anda perlu 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Anda perlu Minyak untuk menumis.
  7. sediakan secukupnya Air.
  8. Anda perlu Bumbu halus.
  9. siapkan 1 sdm ketumbar.
  10. Anda perlu 1 sdt merica.
  11. sediakan 4 siung Bawang putih.
  12. sediakan 4 siung Bawang merah.
  13. Anda perlu 4 buah Cabai.
  14. sediakan 2 batang Sereh.
  15. sediakan 2 ruas Lengkuas.
  16. Anda perlu 1 ruas Jahe.
  17. sediakan 3 buah Kemiri.

Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah.

Langkah langkah membuat Ayam bakar rempah kecap

  1. Potong ayam dan bersihkan. Lumuri dgn air jeruk nipis dan diamkan sebentar lbh krg 15 menit..
  2. Sangrai ketumbar dan kemiri sampai harum. Kemudian haluskan bersama bumbu halus lain..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum dgn sedikit minyak. Setelah harum masukkan kecap manis. Aduk dan masak sebentar..
  4. Masukkan ayam, dan aduk sampai rata. Aduk2 jgn sampai gosong ya. Kalau sdh rata masukkan air sampai ayam terendam saja. Aduk dan tambahkan garam dan kaldu bubuk. Masak sampai air saat, bumbu meresap dan ayam matang..
  5. Angkat dan taro di wadah. Sisa bumbu nya jg pisahkan diwadah lain..
  6. Panaskan teflon dan olesi margarin. Bakar ayam dan olesi dgn sisa bumbu tadi. Balik2 dan bakar sampai matang. Klo sdh matang angkat dan siap dihidangkan. Ayam bakarnya harum rempah dan enak. Selamat mecoba. NOTE: bakar ayam bisa jg lsg d arang ya pasti lbh sedap. Sy di teflon krn gk punya tpt bakaran. �.

Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan. Berdasarkan data terakhir yang beredar, tingkat konsumsi daging ayam di tengah masyarakat kita semakin hari tercatat semakin meningkat. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri.