Resep: Ayam bakar kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat besar dan baik untuk kesehatan. Nah, tentu Anda ingin mengolah ayam menjadi menu yang istimewa untuk keluarga?

Ayam bakar kecap Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Anda bisa membuat Ayam bakar kecap menggunakan 24 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap

  1. sediakan 1 ekor ayam (saya potong jd 12 bagian,cuci bersih).
  2. siapkan Bumbu untuk merebus ayam;.
  3. Anda perlu 1 sdm ketumbar bubuk.
  4. Anda perlu 1 sdt kunyit bubuk.
  5. sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  6. siapkan 1/4 sdt jintan bubuk.
  7. sediakan 2 sdt garam.
  8. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  9. siapkan 1 sdm gula merah sisir.
  10. sediakan 1 sdm asam jawa,rendam dengan 5 sdm air panas.
  11. siapkan 5 buah bawang merah,haluskan.
  12. sediakan 6 siung bawang putih,haluskan.
  13. siapkan 3 ruas jari lengkuas (diiris tipis).
  14. sediakan 5 lembar daun salam.
  15. Anda perlu 4 lembar daun jeruk.
  16. Anda perlu 2 batang sereh,memarkah.
  17. siapkan 500 ml - 700 ml air.
  18. Anda perlu Bumbu oles untuk membakar ayam,haluskan dengan blender;.
  19. sediakan 2 buah cabe merah besar (saya pakai 3 sdm cabe giling).
  20. Anda perlu 4 buah cabe rawit (saya skip).
  21. Anda perlu 5-7 sdm kecap manis (saya pakai 5 sdm).
  22. sediakan 3 sdm minyak goreng.
  23. siapkan 1/2 sdt garam.
  24. sediakan Bumbu sisa merebus ayam.

Resep Ayam Bakar Kecap - Ayam memang bahan makanan yang bisa dijadikan resep masakan apa pun. Resep dari ayam ini akan menjadi hidangan yang gurih dan lezat, serta banyak disukai. Ada ayam goreng, ayam bakar, ayam geprek, ayam penyet, dan menu-menu lainnya yang masing-masing memiliki cita rasa tersendiri. Hai bagi yang bingung mau makan siang apa, saya punya solusinya nih yaitu resep ayam bakar kecap!

Langkah langkah membuat Ayam bakar kecap

  1. Masukkan semua bumbu untuk merebus ayam kedalam wajan,tambahkan air,aduk rata kemudian masukan ayam (setelah dicuci bersih lumuri dahulu ayam dengan perasan air jeruk nipis dan garam).
  2. Rebus ayam hingga air menyusut,.
  3. Ayam siap dibakar,tata ayam diwajan anti lengket yang sudah dipanaskan sebelumnya dan jangan lupa olesi wajan dengan margarin,olesi ayam dengan bumbu oles menggunakan kuas dan bakar ayam hingga permukaan ayam mengering dan bumbu menempel dengan baik di kedua belah sisi ayam (saya lebih suka nyemplungin ayamnya langsung ke bumbu olesnya biar lebih berasa, baru dipanggang),.

Menu ini enak banget untuk menemani kamu makan siang bersam. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo.