Resep: Ayam bakar kecap happycall Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap happycall. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap happycall yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap happycall yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam bakar kecap happy call enak lainnya! Campur semua bumbu marinasi, aduk rata. Masukkan dada ayam fillet yg sudah dipukul" dg ulekan.

Ayam bakar kecap happycall Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Setelah dirasa matang, ayam panggang happy call siap dihidangkan. Makan pakai nasi hangat, sambal terasi, lalap, tahu tempe goreng, dan jangan lupa kerupuk putih di jamin sangat nikmat. Anda bisa memasak Ayam bakar kecap happycall menggunakan 15 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap happycall

  1. sediakan 3/4 kg ayam potong.
  2. sediakan Garam kasar.
  3. sediakan Bumbu halus :.
  4. siapkan 8 siung bawang merah.
  5. siapkan 4 siung bawang putih.
  6. sediakan 2 butir kemiri sangrai.
  7. sediakan 1/2 buah cabe besar biji nya dibuang.
  8. siapkan Bahan lainnya :.
  9. sediakan secukupnya Air asam.
  10. siapkan secukupnya Air.
  11. sediakan secukupnya Garam.
  12. siapkan secukupnya Gula putih.
  13. siapkan 1 sdm gula merah sisir.
  14. sediakan 2 sdm kecap manis.
  15. Anda perlu 1 batang serai.

Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Namun kami menawarkan produk Happy Call , produk ini adalah salah satu wajan multifungsi , dapat dipergunakan untuk berbagai jenis kegiatan memasak , mulai dari memasak daging, menggoreng ikan, dan memanggang Ayam sesuai dengan topik yang kita bahas. Berikut adalah resep Ayam bakar dengan happy call. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu.

Cara memasak Ayam bakar kecap happycall

  1. Remet-remet ayam potong dengan garam, supaya lendir yang ada di ayam hilang, kemudian bilas hingga bersih.
  2. Halus kan bumbu. Sy menggunakan blender dan dikasih air sedikit supaya mudah halusnya..
  3. Sangrai bumbu yang sudah dihaluskan dengan blender sampai air yang ada di bumbu hilang. Sangrai dengan api kecil. Setelah air tidak ada dalam bumbu halus, baru tambahkan minyak untuk menggoreng.
  4. Tumis bumbu yang sudah ditambahkan dengan minyak dan batang sereh. Tambah kan kecap, air asam dan air.
  5. Masukan ayam ke dalam bumbu, aduk-aduk hingga ayam tercampur bumbu. Kemudian tambahkan gula dan garam secukupnya. Koreksi rasa..
  6. Masak dengan api kecil dan sampai tinggal sedikit airnya. Matikan kompor..
  7. Panaskan happy call. Bakar ayam yang sudah di bumbui dengan happy call. Bakar sesuai yang diinginkan..
  8. Setelah di bakar, ayam bisa disajikan. Kalau sy, stlh ayam dibakar dimasukan lagi ke dalam sisa bumbu, jg enak..

Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Masakan ayam bakar olesan kecap mirip dengan resep ayam bakar bumbu kuning khas jawa. Yuk ikuti cara membuat ayam bakar kecap pedas manis enak. Saat ada kumpul keluarga, selalu saja sajian lauknya ayam bakar kecap dan sambal spesial, wow mantap banget cita rasanya. Tentu anda juga ingin merasakan betapa enak dan lezatnya lauk pauk ayam bakar.