Bagaimana Memasak Ayam Bakar Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Tidak lama pun ayam bakar siap untuk disajikan bersama nasi hangat, lalapan segar, dan sambal dadak. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru.

Ayam Bakar Kecap Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat. Ayam bakar kecap juga jadi salah satu hidangan yang sering dibuat untuk dihindangkan keluarga. Anda bisa memasak Ayam Bakar Kecap menggunakan 17 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap

  1. sediakan 700 gr ayam (bagian paha atas dan bawah).
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  3. siapkan 100 ml santan kental+150 ml air.
  4. sediakan 1 sdt asam jawa.
  5. siapkan 1 cm lengkuas, geprek.
  6. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  7. siapkan 4 lembar daun jeruk.
  8. sediakan Secukupnya garam.
  9. siapkan 1 sdt gula merah.
  10. sediakan 5 sdm kecap manis.
  11. siapkan Bumbu halus:.
  12. siapkan 4 siung bawang putih.
  13. siapkan 4 siung bawang merah.
  14. sediakan 3 butir kemiri sangrai.
  15. siapkan 2 sdt ketumbar bubuk.
  16. Anda perlu 1/2 sdt kunyit bubuk.
  17. Anda perlu Sedikit minyak untuk menumis bumbu halus.

Nah buat yang mau coba masakan ini, yuk lihat video selengkapnya dan jangan lupa bagikan video ini ke. Hidangkan lezat dan empuknya sajian ayam bakar kecap manis yang nikmat. Sajian ini tentunya akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Pasalnya, bahan dan bumbu yag digunakan pada resep kali.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Kecap

  1. Kucuri ayam dengan air jeruk nipis, diamkan 15 menit. Cuci bersih..
  2. Tusuk-tusuk ayam dengan garpu agar nantinya bumbu lebih mudah meresap sampai bagian dalam ayam. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas, garam, gula merah, asam jawa, dan kecap. Aduk-aduk..
  4. Masukkan ayam dan masak sambil diaduk-aduk sampai ayam berubah warna..
  5. Tuang santan dan air. Aduk rata. Tutup panci/wajan. Ungkep dengan api kecil sampai air menyusut sambil sesekali diaduk..
  6. Bakar ayam di bara api atau di teflon. (Saya pakai teflon tebal). Jika suka boleh dibakar sambil diolesi kecap manis..
  7. Ayam bakar siap disajikan..
  8. Sajikan dengan nasi putih hangat, sambal, dan lalapan. Mantap..

Masakan ayam bakar bumbu kecap rasanya enak, yuk belajar membuat masakan ayam bakar dengan bumbu kecap lengkap dengan sambal ayam bakarnya, pokoknya komplit. Resep ayam bakar kecap - adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat Yang pertama kita membahas olahan ayam bakar yang di beri bumbu kecap sebagai pelengkap rasa. Ayam bakar kecap selalu menjadi primadona bagi banyak orang.