Resep: Ayam bakar kecap bumbu sederhana enak Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap bumbu sederhana enak. Lagi mencari ide resep ayam bakar kecap bumbu sederhana enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap bumbu sederhana enak yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep bumbu ayam bakar kecap ini menggunakan bahan bahan sederhana, seperti bawang putih, bawang merah, daun jeruk, serai, air asam jawa, dan bahan bumbu lainnya. yang jelas bumbu ayam bakar kecap mudah didapatkan dan harganya cukup murah. Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon No Ribet! enak lainnya.. kecap manis, gula merah sisir, Bumbu halus:, bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit Supaya bumbu gurih lebih meresap di ayam, pertama-tama marinasi daging ayam dengan air, garam, dan perasan jeruk. Diamkan sebentar, kemudian baru deh kamu bisa mulai mengolah ayam dengan bumbu lainnya.

Ayam bakar kecap bumbu sederhana enak Lihat juga resep Patin Bakar Kecap Pedas enak lainnya. Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon enak lainnya. Anda bisa memasak Ayam bakar kecap bumbu sederhana enak menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap bumbu sederhana enak

  1. Anda perlu 1 kg ayam potong sesuai selera.
  2. sediakan 1 ltr air kelapa.
  3. sediakan 5 lbr salam.
  4. siapkan 1 ruas Laos geprek.
  5. sediakan secukupnya Gula Jawa.
  6. sediakan secukupnya Garam.
  7. siapkan 1 sdt tumbar bubuk.
  8. siapkan secukupnya Asam Jawa.
  9. sediakan secukupnya Kecap manis.
  10. siapkan secukupnya Margarin.
  11. sediakan 1 btr jeruk nipis.
  12. siapkan Bumbu halus:.
  13. sediakan 10 butir bawang merah.
  14. sediakan 5 siung bawang putih.

Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna. Salah satu variasi resep ayam masak kecap yang paling banyak disukai adalah versi ayam bakar.

Cara memasak Ayam bakar kecap bumbu sederhana enak

  1. Siapkan ayam beri perasan jeruk nipis dan garam diamkan 10 menit. Cuci bersih..
  2. Siapkan bumbu halus. Dan bumbu2 lainnya masukkan ke dalam panci. Masukkan ayam air kelapa gula Jawa garam secukupnya..
  3. Ungkep ayam dengan api sedang agak kecil. Biar meresap rata. Sambil balik2 ayamnya sekali2. Jangan terlalu lama nanti hancur ayamnya. Yg penting matang dan meresap bumbunya.
  4. Koreksi rasa kalau sudah pas matikan kompor. Diamkan biar bumbu meresap..
  5. Saya ungkep ayamnya pagi sore baru bakar buat makan malem..
  6. Bakar ayam dengan teflon saya bakarnya biar cepat aja....adanya juga teflon...hee.....
  7. Lumuri ayam dengan kecap dan margarin sampai keluar karamelnya kecoklatan dan bau2 ayam bakar dah kecium haruum...bakar sampai sesuai yg di inginkan...siap di hidangkan dgn pelengkap sambal terasi atau tomat. Dan lalapan...eenaak.

Diantara bumbu ayam bakar lainnya, ayam kecap ini jauh lebih praktis dan mudah cara membuatnya. Kalau tidak ada bakaran ayam kita juga bisa membakarnya di teflon kok. Buat kalian yang ingin membuat ayam kecap yang beda, resep ayam kecap bumbu kacang ini bisa kalian coba. Rasanya enak lho, gurih karena ada bumbu kacangnya. Bumbu-bumbunya sangat sederhana, berikut resep yang bisa kalian coba.