Resep: Ayam Bakar Kecap Simpel ala D'RuiS mom Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap Simpel ala D'RuiS mom. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap simpel ala d'ruis mom yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap simpel ala d'ruis mom yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Kecap Simpel ala D'RuiS mom. Bumbunya simpel olahnya juga gak ribet. Bumbunya simpel olahnya juga gak ribet.

Ayam Bakar Kecap Simpel ala D'RuiS mom Source: Mbak Jenny, eeuumm yummy๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ udah lama cookmark tp baru sempat bikin, gampang bnget bikinnyaโ˜บ๐Ÿ˜‰ Satu resep sausnya menurut sy. Bumbunya simpel olahnya juga gak ribet. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Anda bisa memasak Ayam Bakar Kecap Simpel ala D'RuiS mom menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap Simpel ala D'RuiS mom

  1. sediakan 1 ekor ayam (me jadi 8 potong).
  2. siapkan 1 gelas air asam jawa.
  3. sediakan 1 sdm garam.
  4. siapkan Bumbu Halus :.
  5. Anda perlu 3 kemiri sangrai / goreng.
  6. siapkan 4 bawang putih.
  7. sediakan 8 bawang merah.
  8. siapkan 4 cabe merah keriting.
  9. Anda perlu 5 cabe rawit merah (kalo yg tidak suka pedas boleh skip).
  10. sediakan 1/2 sdm lada hitam.
  11. siapkan Tambahan :.
  12. sediakan 6 sdm kecap manis (me pakai Bango).
  13. siapkan 1/2 sachet royco ayam.
  14. Anda perlu 1/2 sdm gula pasir.
  15. sediakan 3 sdm mentega (untuk tumis bumbu).
  16. sediakan 650 ml air (kurang lebih ya).

Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon No Ribet! enak lainnya. Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis โ€” ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi.

Cara membuat Ayam Bakar Kecap Simpel ala D'RuiS mom

  1. Cuci bersih ayam, lalu marinasi ayam dengan air asam jawa+garam. Diamkan 10menit. Lalu bilas ayam, tiriskan..
  2. Haluskan semua bumbu halus, kalo saya diblender dengan minyak. (utk mempermudah tumisan bumbu).
  3. Panaskan mentega, masukkan bumbu halus hingga harum dan berubah warna. Tambahkan royco, gula, kecap. Aduk rata..
  4. Masukkan ayam 1 per 1 ke bumbu, tambahkan air hingga ayam tenggelam. Ungkep hingga air asat(air tinggal sedikit).
  5. Jika air sudah sedikit, angkat ayam, sisakan bumbu untuk olesan..
  6. Karena saya tidak punya bakaran, saya pakai happy call atau bisa juga dibakar pakai oven api atas (jika pakai otang taruh di rak paling atas ya, mom). Olesi ayam dengan sisa bumbu tadi. Saya 2x oles..
  7. Matang. Sajikan dengan sambal kecap / sambal matah.. Wuiiih mantul deh rasanya... Selamat memasak ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—.

Assalamualaikum semua , nahhhhh sore ini mama nada bikin ayam bakar sederhana , ini kesukaan keluarga kami banget , mudah banget bikin nya, bisa di lihat sua. Resep Ayam Bakar Kecap ala Wong Solo Masakan ayam bakar merupakan salah satu masakan yang menjadi favorit banyak orang. Ada begitu banyak resep ayam bakar kecap yang bisa Anda coba di rumah. Jika Anda pecinta ayam bakar, tentu tidak akan asing dengan salah satu sajian menu ayam bakar yang populer dengan rasanya yang maknyus ini, ya masakan ayam bakar wong Solo memang sejak dulu terkenal kelezatannya. Bunda tips kali ini memberikan resep cara memasak ayam bakar kecap dengan bahan bahan yang sangat mudah didapatkan dan rasa ayamnya mengingatkan saat makan di restoran.