Cara mudah Memasak Ayam Bumbu Rujak Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bumbu Rujak. Lagi mencari ide resep ayam bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu rujak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Maaf ada modif halus, gak pakai ceker, soalnya paksu nggak suka. Pas banget dinikmati pakai nasi anget dan lalapan, endeuss poll. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled.

Ayam Bumbu Rujak Ayam bumbu rujak often called ayam bakar bumbu rujak since it. Proses Pengolahan Resep Ayam Bumbu Rujak Bahan bahan Resep Ayam Bumbu Rujak Pedas. Pilih yang segar dan kualitasnya baik. Anda bisa membuat Ayam Bumbu Rujak menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bumbu Rujak

  1. Anda perlu 100 gram Daging Ayam.
  2. Anda perlu 5 butir Bawang Merah.
  3. sediakan 3 siung Bawang Putih.
  4. sediakan 5 buah Cabe merah besar.
  5. sediakan 1 buah Tomat.
  6. siapkan 1 ruas Jahe.
  7. Anda perlu 1 lembar Daun Salam.
  8. sediakan secukupnya Garam.
  9. siapkan secukupnya Gula Merah.
  10. Anda perlu 1 sendok makan Kecap Manis.

Bumbu rujak buah seperlunya; Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak Jawa Timur: Haluskan bumbu rujak sesuai yang tertera, mulai dari cabai keriting, cabai rawit, terasi udang, kemiri, asam, dan garam. Ayam yang sudah dipotong itu campurkan saja dengan bumbu. Ayam Bumbu Rujak (Chicken in Rujak Sauce) "Rujak" means "fruit salad" which is popular in Indonesia, Malaysia and Singapore. There are many kinds of rujak depends on the ingredients and the way to make it.

Cara memasak Ayam Bumbu Rujak

  1. - Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera. - Goreng/bakar ayam setengah matang. Sisihkan. - Kalau saya, ayam saya goreng tanpa minyak di teflon dan bila keluar minyak saya buang minyaknya, kemudian saya lanjutkan gorengnya..
  2. - Bersihkan bumbu dan haluskan semua bumbu kecuali daun salam. - Bila suka pedas bisa ditambahkan cabai rawit..
  3. - Tumis bumbu sampai harum dgn menggunakan sisa minyak ayam bekas gorengan ayam td, sedikit saja. - Masukkan daun salam, gulgar, kecap. Aduk rata. - Masukkan ayam dan air. Ungkep ayam sampai air menyusut, bumbu meresap dan ayam matang..
  4. - Siap dihidangkan. - Bila ada alat bakaran bisa di bakar sebentar utk taste yg lebih sedappp. - Selamat menikmati ^.^.

Rujak has different sauces, but they are normally sour, sweet and spicy from the tamarind, palm sugar and chili. Tumis semua bumbu dengan sedikit minyak. Masukkan air asam, garam, gula merah dan sedikit air. Aduk-aduk hingga merata, biarkan kuah menyusut dan mereseap pada ayam. Jika dirasa bumbu sudah mulai menyusut, matikan kompor.