Resep: Ayam bumbu rujak ala mega Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bumbu rujak ala mega. Sedang mencari ide resep ayam bumbu rujak ala mega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu rujak ala mega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam. Tetapi sebenarnya, resep bumbu rujak sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam variasi makanan, seperti ikan bumbu rujak, ayam bakar bumbu rujak dan yang lainnya.

Ayam bumbu rujak ala mega Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak Jawa Timur: Haluskan bumbu rujak sesuai yang tertera, mulai dari cabai keriting, cabai rawit, terasi udang, kemiri Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak: Cuci ayam yang sudah dipotong-potong. Bumbu-bumbu ini meresap ke dalam daging ayam sehingga rasanya nikmat. Kamu harus coba menghidangkannya untuk variasi menu buka puasamu. Anda bisa membuat Ayam bumbu rujak ala mega menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bumbu rujak ala mega

  1. sediakan 250 gr ayam.
  2. siapkan 3 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  4. sediakan bombay.
  5. Anda perlu 3 buah cabe merah.
  6. siapkan 5 buah cabe rawit.
  7. Anda perlu gula.
  8. siapkan garam.
  9. siapkan bombay.
  10. siapkan jahe keprek.
  11. Anda perlu lengkuas keprek.
  12. Anda perlu iris daun jeruk.
  13. sediakan sereh keprek.
  14. siapkan air.

Ayam bumbu rujak terkenal di daerah Jawa Timur. Masakan legendaris ini terbuat dari bawang merah, bawang putih, cabai, lengkuas, serai dan. Ayam Bumbu Rujak Mangstap. / It is an icon with title Chevron Right. Pertama kali sih di recomend sama temen dan pas dateng cobain gw langsung suka sama ayam bumbu rujaknya dan pisang srikaya kejunya asli enak bgt, dan harganya murah tapi rasa sama kualitasnya TOP BGT.

Langkah langkah membuat Ayam bumbu rujak ala mega

  1. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabe,gula,garam.
  2. Panaskan minyak tumis bombay dan bumbu dihaluskan sampai wangi.
  3. Masukkan air,jahe,lengkuas,salam,sereh masukkan ayam masak sampai matang dan air menyusut.
  4. Dinginkan kemudian bakar dengan teflon.
  5. Selamat mencoba.

Ayam Bumbu Rujak adalah salah satu olahan ayam dengan citarasa pedas dan manis. Di beberapa tempat, ada yang dimasak dengan hanya di ungkep saja, tapi ada juga yang kemudian di bakar/panggang setelah diungkep. Uniknya meskipun namanya ayam bumbu rujak, tapi disini Kamu tidak akan menemui bumbu kacang khas rujak. Penasaran dengan rasa ayam bumbu rujak? Tak perlu jauh-jauh ke Jawa Timur, karena sekarang Kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah.