Tips Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak. Lagi mencari ide resep ayam bakar bumbu rujak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu rujak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Paling Enak - Biasanya resep ayam bumbu rujak ini disajikan pada saat acara selamatan. Tapi dalam moment-moment tertentu juga enaknya ayam bakar yang satu ini tak jarang disajikan. Resep ayam bumbu rujak yang mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas, di jamin akan menggugah selera makan Anda.

Ayam Bakar Bumbu Rujak Called seasoning rujak because there are many spices besides chili, including brown sugar which is commonly used in fruit rojak sauce. Ayam bumbu rujak often called ayam bakar bumbu rujak since it. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak: Cuci ayam yang sudah dipotong-potong. Anda bisa memasak Ayam Bakar Bumbu Rujak menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak

  1. sediakan 1 kg (1 ekor) ayam.
  2. siapkan 4 sendok makan minyak untuk menumis.
  3. Anda perlu 2 sendok makan kecap manis.
  4. Anda perlu 4 lembar daun jeruk.
  5. sediakan 1 sendok teh garam.
  6. sediakan secukupnya Msg (jika suka).
  7. sediakan Bahan bahan yang dihaluskan :.
  8. Anda perlu 10 buah cabai merah.
  9. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  10. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  11. siapkan 2 butir kemiri (disangrai sampai wangi).
  12. Anda perlu 4 cm kunyit (disangrai).
  13. siapkan 1 buah tomat yg merah ambil dagingnya saja.

Balurkan secara merata ke seluruh bagian dari tubuh ayam. Kemudian panaskan minyak goreng sebentar saja. Untuk mengatasi kebosanan ini yuk coba buat menu makan siangmu jadi lebih spesial dengan membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak. Bahan dan cara membuatnya juga cukup simple kok!

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak

  1. Ayam dicuci bersih, tabur sedikit garam dan perasan jeruk nipis, diamkan 5 menit, kemudian cuci kembali dan tiriskan.
  2. Blend menggunakan blender bahan bahan yg harus dihaluskan, kemudian tumis sampai harum dan agak kering, masukan daun jeruk.
  3. Masukan ayam kedalam tumisan bumbu, aduk sampai merata, masukan garam, kecap manis, kemudian tutup kecilkan api sampai kecil agar tidak hangus, masak kira kira 25 menit/ sampai terlihat matang.
  4. Setelah ungkepan ayam matang, ayam sudah siap untuk dibakar/ dipanggang. Bakar ayam sampai kering dan berubah warna sambil sesekali oleskan bumbunya.
  5. Jika ayam yang dibakar sudah berubah warna khas ayam bakar, ayam sudah bisa diangkat dan dihidangkan.
  6. Demikian langkah langkah pembuatan ayam bakar bumbu rujak 'ala saya' semoga bermanfaat :).

Kali ini HerStory telah merangkum resepnya dilansir dari Instagram * resep_ibu_mertua by Simak terus ulasan berikut ini ya! Bahan-bahan: Ayam dengan kuah bumbu rujak yang kental mungkin sudah pernah Anda coba. Bagaimana dengan ayam bakar dengan bumbu rujak? Rasanya juga sama lezatnya, namun semakin menggoda karena berpadu dengan aroma bakaran yang khas. Ikuti cara membuat ayam bakar rujak yang dijamin enak!