Resep: Ayam Bakar bumbu rujak (tanpa santan) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar bumbu rujak (tanpa santan). Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu rujak (tanpa santan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu rujak (tanpa santan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak Tanpa Santan: Sebelum membahas bumbu rujak, cara pertama, ayam langsung digoreng saja. Semua bumbu di atas langsung dihaluskan saja, kecuali daun jeruk, daun salam, lengkuas, dan air. Masukkan potongan ayam, santan, dan bumbu lainnya.

Ayam Bakar bumbu rujak (tanpa santan) Untuk keluarga yang tidak mungkin mengkonsumsi santan karena kondisi kesehatan, jangan kuatir, mereka masih bisa menikmati lezatnya ayam bumbu rujak tanpa menambahkan santan. Lihat juga resep Ayam bumbu rujak simple enak lainnya! Resep Ayam Bumbu Rujak Tanpa Santan. Anda bisa membuat Ayam Bakar bumbu rujak (tanpa santan) menggunakan 20 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar bumbu rujak (tanpa santan)

  1. sediakan 1 ekor ayam.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 1 blok gula merah ukuran kecil.
  4. siapkan 1 sdm gula pasir.
  5. Anda perlu secukupnya Garam.
  6. siapkan secukupnya Kaldu bubuk ayam.
  7. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  8. sediakan 3 lembar daun salam.
  9. sediakan 2 ruas batang serai.
  10. siapkan Jahe (memarkan).
  11. siapkan Lengkuas (memarkan).
  12. sediakan 1 sdt kecap manis.
  13. siapkan Bumbu halus.
  14. siapkan 6 siung bawang putih.
  15. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  16. sediakan 1 sdt terasi (dibakar dlu).
  17. Anda perlu 2 buah kemiri.
  18. sediakan 1 sdt ketumbar.
  19. Anda perlu 15 buah cabai rawit (sesuai selera).
  20. sediakan 10 buah cabai merah (sesuai selera).

Haluskan ayam dan duo bawang dg menggunakan food processor hingga halus. Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Paling Enak - Biasanya resep ayam bumbu rujak ini disajikan pada saat acara selamatan. Tapi dalam moment-moment tertentu juga enaknya ayam bakar yang satu ini tak jarang disajikan. Resep ayam bumbu rujak yang mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas, di jamin akan menggugah selera makan Anda.

Cara memasak Ayam Bakar bumbu rujak (tanpa santan)

  1. Cuci ayam sampai bersih,dan bubuhi dengan jeruk nipis.diamkan 15 menit.
  2. Tumis bumbu halus,hingga matang. masukkan daun jeruk,salam,serai,lengkuas dan jahe aduk hingga merata.
  3. Masukkan gula merah,gula pasir,garam,kaldu bubuk dan kecap manis. Aduk hingga merata dan menyerap. Jangan lupa cek rasa.
  4. Setelah bumbu sudah mengering dan menyerap.matikan api..
  5. Ayam siap di bakar (bisa menggunakan alat pemanggang atau menggunakan teflon). Olesi sisa bumbu dan tambahkan sedikit margarin. Bakar hingga warna kecoklatan..
  6. Ayam siap disajikan dengan nasi hangat dan sambal terasi.selamat mencoba😊.

Ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan kan cara membuat Resep Ayam Bumbu Rujak nya. Memang dibandingkan ayam bakar bumbu rujak, resep kali ini lebih enak dinikmati tanpa lalapan dan sambal. Jadi pastikan cita rasa pedas nya sudah cukup untuk teman makan nasi dan tidak perlu ditambahkan lagi sambal tomat. Berlaku juga untuk Ayam bakar bumbu kecap, dll ya. Bumbu rujak ini adalah menu masakan khas Jawa Timur ya teman-teman.