Resep: Ayam bakar bumbu rujak super gurih dan sedikit manis Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar bumbu rujak super gurih dan sedikit manis. Sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu rujak super gurih dan sedikit manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu rujak super gurih dan sedikit manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Rasa manis, pedas dan gurih santan dengan aroma bakaran dari resep ayam bakar bumbu rujak kali ini dijamin membuat anak anak atau anggota keluarga yang lain akan ketagihan dan minta dibuatkan lagi. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bumbu Rujak yang Enak, Lezat, Mudah, Simple. Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain.

Ayam bakar bumbu rujak super gurih dan sedikit manis Ditambah lagi dengan lalapan dan nasi hangat. Sambil dibakar, balurkan bumbu rujak yang mengental itu ke seluruh. Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Anda bisa memasak Ayam bakar bumbu rujak super gurih dan sedikit manis menggunakan 20 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar bumbu rujak super gurih dan sedikit manis

  1. sediakan 1 kg Ayam paha.
  2. siapkan #bumbu yg dihaluskan#.
  3. siapkan 10 biji Bawang merah.
  4. sediakan 10 siung Bawang putih.
  5. Anda perlu 1 ons Cabe merah besar.
  6. sediakan 1 ons Cabe keriting.
  7. Anda perlu 1 buah tomat.
  8. siapkan 1 sdt Ketumbar.
  9. siapkan 1 ruas Jahe.
  10. Anda perlu #bahan yg digeprek#.
  11. Anda perlu 2 batang Sereh.
  12. siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  13. siapkan 2 lembar Daun salam.
  14. siapkan 1 ruas Lengkuas.
  15. Anda perlu #Bumbu tambahan#.
  16. siapkan 1 sdt Garam.
  17. sediakan ½ bungkul sedang Gula merah.
  18. sediakan 1 saset Masako.
  19. sediakan 1/2 liter Air.
  20. siapkan 1 sdm Cuka.

Siapa yang menyangka rupanya ikan gurame juga cocok dibakar dan diolesi dengan bumbu rujak? Maka jadikan santap siang ataupun malam bersama keluarga lebih seru dengan resep ikan. Ayam bakar dipadukan dengan bumbu rujak yang memiliki cita rasa asam manis. Teksturnya lembut di bagian dalam dan garing di bagian luar.

Cara membuat Ayam bakar bumbu rujak super gurih dan sedikit manis

  1. Haluskan semua bumbu lalu tumis sampai harum, tambahkan bumbu gepreknya.
  2. Masukkan ayam tambahkan bumbu garam dll dan air. rebus sampai matang dan empuk, kira2 20/30 mnt.
  3. Siapkan pemanggangan lalu bakar selama 5 mnt..
  4. Ayam bakar siap dihidangkan bersama teman2nya....

Langsung saja simak resep ayam bumbu rujak bakar berikut. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ayam, air kelapa, santan dan semua bumbu lain. Akhir pekan kemarin aku coba resep ini dengan sedikit modifikasi, jadi ayam setelah dibumbui air jeruk nipis kemudian aku. Resep Ayam Bakar Kecap Gurih Pedas. Ini merupakan olahan ayam bakar paling populer dan Mungkin karena rasanya yang lezat antara perpaduan daging ayam dengan kecap manis serta bumbu lainnya.