Resep: Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak Tanpa Santan Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak Tanpa Santan. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar teflon bumbu rujak tanpa santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon bumbu rujak tanpa santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam bumbu rujak tanpa santan. foto. Lihat juga resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon enak lainnya! Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak Tanpa Santan.

Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak Tanpa Santan Cara Masak Ayam Bumbu Rujak Tanpa Santan Ayam Bumbu Rujak Tanpa Santan. Untuk keluarga yang tidak mungkin mengkonsumsi santan karena kondisi kesehatan, jangan kuatir, mereka masih bisa menikmati lezatnya ayam bumbu rujak tanpa menambahkan santan. Semua bumbu di atas langsung dihaluskan saja, kecuali daun jeruk, daun salam, lengkuas, dan air. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak Tanpa Santan menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak Tanpa Santan

  1. siapkan Ayam 500gr (Paha / Lainnya).
  2. siapkan Air Secukupnya utk ungkep.
  3. siapkan Bumbu Halus :.
  4. Anda perlu 5-10 buah Cabe Merah Keriting.
  5. Anda perlu 5 buah Cabe Rawit Merah.
  6. siapkan 5 buah Cabe Rawit Hijau.
  7. siapkan 5 siung Bawang Merah.
  8. siapkan 4 siung Bawang Putih.
  9. Anda perlu 3 btr Kemiri.
  10. Anda perlu Lengkuas 1 ruas, geprek.
  11. Anda perlu Sereh 2 btg, geprek.
  12. siapkan 2 lembar Daun Salam.
  13. sediakan 4 lembar Daun Jeruk.
  14. sediakan 1/2 bks Terasi Abc,.
  15. siapkan 1 sdm Gula Merah.
  16. siapkan secukupnya Garam, Gula, Masako.
  17. Anda perlu Minyak utk menumis.

Setelah bumbu rujak siap, panaskan minyak gorengnya. Lihat juga resep Ayam bumbu rujak simple enak lainnya! Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Cara memasak Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak Tanpa Santan

  1. Blender bumbu halus lalu tumis dengan minyak sedikit sampai harum.
  2. Setelah bener bener wangi masukkan ayam aduk sampai rata dan meresap baru tuangi air secukupnya hingga terendam masak terus hingga mendidih dan Sat.
  3. Setelah harum masukkan Lengkuas, Sereh, Daun salam, daun jeruk juga garam, gula dan Masako.
  4. Setelah sat ayam siap utk di bakar diatas teflon / panggangan.

Beberapa nama ayam bakar yang telah disebutkan memang sudah sedikit familiar di telinga kamu, namun ada cara memasak lain yang bisa menjadi pilihan untuk kamu. Ayam bakar teflon memang hanya cara memasaknya yang menggunakan teflon saja, namun untuk bumbu biasanya semua orang menggunakan semua bumbu yang sama. Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain. Thank you for sharing this delicious recipe mbak., salam kenal ;) Hallo Gita Salam Kenal Kembali ;-). Selamat ya Ayam Bumbu Rujaknya sukses.