Tips Membuat Ayam bakar teflon bumbu rujak Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar teflon bumbu rujak. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teflon bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon bumbu rujak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Bagaimana dengan ayam bakar dengan bumbu rujak? Rasanya juga sama lezatnya, namun semakin menggoda karena berpadu dengan aroma bakaran yang khas. Ikuti cara membuat ayam bakar rujak yang dijamin enak!

Ayam bakar teflon bumbu rujak Masukkan potongan ayam, santan, dan bumbu lainnya. Masak sampai air menyusut dan matang. Ayam bakar bumbu rujak kuning. foto: Instagram/@echu.masakmemasak Tetapi sebenarnya, resep bumbu rujak sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam variasi makanan, seperti ikan bumbu rujak, ayam bakar bumbu rujak dan yang lainnya. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon bumbu rujak menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar teflon bumbu rujak

  1. siapkan 1 ekor ayam utuh.
  2. Anda perlu 5 buah cabe merah besar.
  3. Anda perlu 8 siung bawang putih.
  4. siapkan 10 siung bawang merah.
  5. sediakan 1 sdm merica.
  6. sediakan 1 sdm ketumbar.
  7. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  8. Anda perlu 5 biji kemiri.
  9. siapkan 5 sdm air asam jawa.
  10. sediakan secukupnya garam.
  11. siapkan secukupnya penyedap rasa.
  12. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  13. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  14. sediakan 2 batang serai.
  15. sediakan 1 ruas lengkuas.
  16. sediakan 1 keping gula merah.

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak: Cuci ayam yang sudah dipotong-potong. Balurkan secara merata ke seluruh bagian dari tubuh ayam.

Cara membuat Ayam bakar teflon bumbu rujak

  1. Bersihkan ayam lalu belah dadanya aatau mau utuhan juga boleh.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum.masuk kan air asam dan gula merah lalu tambah kan air secukupnya.
  3. Masuk kan ayam ke dalam rebusan bumbu.masak hingga ayam matang kira2 ya 1 jam.jangan lupa tes rasanya ya bila kurang garam atau penyedap rasa bisa di tambahkan.
  4. Setelah matang.angkat ayam dari bumbu lalu bakar di teflon happy call.jangan lupa sesekali di olesi bumbu nya.
  5. Ayam bakar bumbu rujak siap di hidangkan.selamat menikmati.

Kemudian panaskan minyak goreng sebentar saja. Kelezata ayam bakar bumbu rujak dengan perpaduan bumbu rujak dan berbagai bumbu serta rempah ini lahir dari kesederhanaan masyarakat pribumi. Resep Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak. Resep ayam bakar yang ini pas sekali untuk hidangan santapan buat teman-teman dan keluarga yang hobi makan pedas. Walaupun hanya menggunakan bumbu rujak yang sederhana, tetapi aroma dan citarasa nya tidak kalah dengan masakan ayam bakar teflon yang lainnya.