Resep: Ayam Bakar Bumbu Rujak Khas Malang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Khas Malang. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu rujak khas malang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu rujak khas malang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Bikin ayam bakar bumbu rujak adalah resep andalan keluarga. Tonton terus videonya ya.pasti bisa dijamin!! anti gagal. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak: Cuci ayam yang sudah dipotong-potong.

Ayam Bakar Bumbu Rujak Khas Malang Merica butiran kurang lebih sebanyak setengah sendok kecil saja. Langkah pertama cuci daging ayam yang akan digunakan dengan air mengalir sampai bersih. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Ayam Bakar Bumbu Rujak Mr. Anda bisa memasak Ayam Bakar Bumbu Rujak Khas Malang menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Khas Malang

  1. Anda perlu 1/2 ekor ayam, potong menjadi 6 bagian.
  2. sediakan 50 ml air.
  3. sediakan secukupnya arang atau tempurung kelapa.
  4. sediakan Bumbu yang dihaluskan:.
  5. Anda perlu 10 buah cabe merah keriting.
  6. Anda perlu secukupnya cabe rawit.
  7. sediakan 3 butir kemiri.
  8. siapkan 1 cm terasi.
  9. Anda perlu secukupnya asam jawa.
  10. siapkan secukupnya garam.

Be one of the first to write a review! Get quick answers from Ayam Bakar Bumbu Rujak Mr. Note: your question will be posted publicly on the. Selamat ya Ayam Bumbu Rujaknya sukses.

Cara membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Khas Malang

  1. Potong dan cuci bersih ayam. Tiriskan..
  2. Campur ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan dan tambahkan sedikit air lalu masak diatas api kecil sampai ayam masak dan bumbu meresap..
  3. Sementara itu buat arang terlebih dahulu dengan membakar tempurung kelapa. Setelah arang sudah jadi, letakkan bara api ditempat untuk membakar sate..
  4. Letakkan potongan ayam diatas bara api sambil sekali-kali di balik-balik supaya matangnya merata dan tidak hangus. Jangan lupa sekali-kali kipas bara apinya supaya tidak mati. Bakar ayam sampai berwarna kecoklat-coklatan..
  5. Setelah ayam masak, tata diatas piring saji. Masak kembali sisa bumbu ayam tadi hingga agak mengental. Kemudian siramkan sisa bumbu tadi diatas ayam..
  6. Sajikan ayam bakar bumbu rujak dengan lalapan dan nasi hangat..

Selamat Mencoba & Menikmati Ayam Bumbu Rujak. Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain. Ayam bakar khas Jawa Timur dengan perpaduan bumbu yang pedas, asam dan manis ini akan bikin kamu ketagihan. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat ayam bakar satu ini juga mudah didapat di pasar atau swalayan.