Bagaimana Memasak Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon. Lagi mencari ide resep ayam bakar bumbu rujak teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu rujak teflon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. #alachefentin #ayambakar Hai teman-teman Kali ini aku mau membuat ayam bakar bumbu rujak. Cara membuat nya sangat mudah lho. Jadi kalau bosan dengan makanan yang.

Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon Resep Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak. Resep ayam bakar yang ini pas sekali untuk hidangan santapan buat teman-teman dan keluarga yang hobi makan pedas. Walaupun hanya menggunakan bumbu rujak yang sederhana, tetapi aroma dan citarasa nya tidak kalah dengan masakan ayam bakar teflon yang lainnya. Anda bisa membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon menggunakan 15 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon

  1. Anda perlu 6 potong Daging Ayam.
  2. Anda perlu Bumbu di haluskan :.
  3. siapkan 8 siung Bawang Putih.
  4. siapkan 2 buah Kemiri.
  5. sediakan 1 sdt Ketumbar.
  6. Anda perlu 8 buah Cabe Merah Keriting.
  7. siapkan 6 buah Cabe Rawit Merah.
  8. siapkan 1 ruas Jahe.
  9. Anda perlu 1 ruas Kunyit.
  10. sediakan secukupnya Garam.
  11. sediakan secukupnya Gula (saya pakai gula merah).
  12. Anda perlu secukupnya Kecap Manis.
  13. sediakan secukupnya Air.
  14. sediakan secukupnya Asam Jawa.
  15. Anda perlu minyak goreng untuk menumis.

Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai. Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan bakaran. Padahal, ada cara mudah lainnya yang membuat pekerjaanmu semakin praktis. Ya, dengan menggunakan teflon, kamu bisa cara membuat ayam bakar terasa lebih mudah.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon

  1. Lumuri ayam dengan garam dan jeruk nipis, diamkan 15 menit. Setelah itu cuci bersih ayam dan tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus di atas wajan dgn api sedang. Setelah bumbu harum, masukkan daging ayam sambil terus di aduk rata..
  3. Setelah bagian luar daging terlihat setengah matang, masukkan air lalu tambahkan garam, gula, asam jawa dan kecap manis secukupnya..
  4. Jika rasanya sudah pas, masak ayam dengan api kecil hingga bumbu meresap sempurna dan ayam matang. Sambil terus di aduk2 agar bumbu merata..
  5. Setelah air mengental dan ayam sudah matang, angkat ayam dan pisahkan dari sisa bumbunya..
  6. Siapkan teflon, lumuri dengan mentega. Lalu masukkan ayam satu persatu di atas teflon, panggang dgn api kecil agar daging ayam tidak hangus..
  7. Lumuri daging ayam dengan sisa bumbu yang tadi, sambil terus di panggang hingga bumbu meresap dan mengering. Jgn lupa selalu bolak2ik daging agar terpanggang merata dan tidak hangus..
  8. Ayam bakar bumbu rujak siap di sajikan. Dan sisa bumbu masak bisa di sajikan juga bersama dgn ayam bakar (jika menyukai rasa yg lbh pekat). Selamat mencoba!.

Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Paling Enak - Biasanya resep ayam bumbu rujak ini disajikan pada saat acara selamatan. Tapi dalam moment-moment tertentu juga enaknya ayam bakar yang satu ini tak jarang disajikan. Resep ayam bumbu rujak yang mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas, di jamin akan menggugah selera makan Anda. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.