Cara mudah Membuat Ayam bakar bumbu rujak mudah Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar bumbu rujak mudah. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu rujak mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu rujak mudah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Brilio.net - Membuat masakan lezat dari bahan dasar ayam itu perkara mudah. Bisa digoreng, bakar, atau diungkep semua sama-sama enak. Tapi buat kamu yang bosan dengan menu ayam yang gitu-gitu aja, lebih nikmat kalau ayam dimasak dengan bumbu rujak.

Ayam bakar bumbu rujak mudah Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain. Ternyata, bumbu rujak ini berasal dari daerah Jawa Timur, kemudian kepopulerannya semakin berkembang ke berbagai daerah di Indonesia dan menjadi makanan favorit beberapa orang dan kalangan. Ayam dengan kuah bumbu rujak yang kental mungkin sudah pernah Anda coba. Anda bisa memasak Ayam bakar bumbu rujak mudah menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar bumbu rujak mudah

  1. Anda perlu 1/2 kg ayam potong menjadi 8 bagian atau terserah.
  2. Anda perlu bumbu halus.
  3. siapkan 1 cabe besar.
  4. siapkan 3 bawang putih.
  5. sediakan 3 bawang merah.
  6. Anda perlu sedikit jahe.
  7. Anda perlu 2 biji kemiri.
  8. siapkan 2 daun jeruk dan daun salam.
  9. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  10. Anda perlu secukupnya gula, garam, merica.
  11. Anda perlu 500 ml air.

Bagaimana dengan ayam bakar dengan bumbu rujak? Rasanya juga sama lezatnya, namun semakin menggoda karena berpadu dengan aroma bakaran yang khas. Ikuti cara membuat ayam bakar rujak yang dijamin enak! Untuk mengatasi kebosanan ini yuk coba buat menu makan siangmu jadi lebih spesial dengan membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak.

Cara memasak Ayam bakar bumbu rujak mudah

  1. Haluskan bumbu kecuali kecap, daun salam dan daun jeruk.
  2. Tumis bumbu halus, tambah daun jeruk dan salam hingga harum.
  3. Tambahkan air, masukkan kecap, aduk.
  4. Tambahkan gula garam dan merica biarkan hingga air menyusut.
  5. Kalo sudah menyusut, lalu bakar ayam di panggangan.

Bahan dan cara membuatnya juga cukup simple kok! Kali ini HerStory telah merangkum resepnya dilansir dari Instagram * resep_ibu_mertua by Simak terus ulasan berikut ini ya! Panggang sendiri di rumah dengan variasi kecap, ala kalasan, saus rempah rujak, khas taliwang dan lain-lain. Lihat juga resep Ayam Panggang Bumbu Rujak enak lainnya. Guys, resep ayam bakar bumbu rujak ini menarik untuk kalian coba karena beberapa alasan.