Tips Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon. Sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu rujak teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu rujak teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. #alachefentin #ayambakar Hai teman-teman Kali ini aku mau membuat ayam bakar bumbu rujak. Cara membuat nya sangat mudah lho. Jadi kalau bosan dengan makanan yang.

Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon Akibatnya, citarasa dalam daging ayam bakar tidak hanya asin atau manis, namun lebih kaya dan nikmat. Masukkan potongan ayam, santan, dan bumbu lainnya. Masak sampai air menyusut dan matang. Anda bisa membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon

  1. Anda perlu 1 kg ayam.
  2. Anda perlu bumbu halus :.
  3. siapkan 10 bawang merah.
  4. Anda perlu 3 bawang putih.
  5. sediakan 15 cabe merah (buang biji).
  6. sediakan 7 cabe rawit.
  7. Anda perlu 3 butir kemiri (sangrai).
  8. Anda perlu sedikit jahe dan kunyit.
  9. siapkan secukupnya gula garam.
  10. siapkan secukupnya gula merah sisir.
  11. Anda perlu secukupnya merica utuh / bubuk.
  12. siapkan bahan tumis :.
  13. siapkan lengkuas (geprek).
  14. Anda perlu sedikit sereh (geprek).
  15. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  16. siapkan 1 lembar daun jeruk (geprek).
  17. Anda perlu secukupnya kecap.
  18. Anda perlu secukupnya air.

Ayam bakar bumbu rujak kuning. foto: Instagram/@echu.masakmemasak Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai. Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan bakaran. Padahal, ada cara mudah lainnya yang membuat pekerjaanmu semakin praktis. Resep Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak.

Cara membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Teflon

  1. Cucui bersih ayam yg sudah dipotong jadi berapa bagian. Taburi dengan sedikit garam dan beri daun salam agar ayam wangi. Sambil menunggu haluskan bumbu2 diatas.
  2. Setelah halus, tumis bumbu sekitar 2 menit (sisa2 bumbu halus tadi jangan dibersihkan dulu, bisa untuk bahan oles ketika ayam dibakar) lalu masukkan bahan campuran untuk menumis kecuali kecap. Setelah semua harum dan layu, masukkan ayam lalu tumis kembali. Masukkan air.
  3. Tunggu hingga air mendidih lalu masukkan kecap manis, aduk merata, tes rasa. Tunggu sampai airnya asat / habis. Taruh dalam wadah. Siapkan teflon anti lengket. Olesi minyak / mentega.
  4. Setelah panas bakar ayam lalu olesi kembali dengan sisa bumbu tadi, sambil dibolak balik sampai bumbu meresap dan sedikit gosong. Matang dan sajikan bersama lalapan.
  5. Selamat mencobaa...

Resep ayam bakar yang ini pas sekali untuk hidangan santapan buat teman-teman dan keluarga yang hobi makan pedas. Walaupun hanya menggunakan bumbu rujak yang sederhana, tetapi aroma dan citarasa nya tidak kalah dengan masakan ayam bakar teflon yang lainnya. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.