Tips Membuat Ayam bakar bumbu bali Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar bumbu bali. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu bali yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya. Sajian ayam bakar bumbu Bali adalah hidangan yang enak dan mudah untuk dibuat dirumah.

Ayam bakar bumbu bali Dengan paduan tempah rempah yang lengkap khas bali ini membuat ayam bakar ini beda dari tempat lain. CaRa Membuat AYam Bakar Bumbu Khas Bali. Inibaru.id - Ayam bakar bumbu bali konon merupakan hidangan istimewa pada zamannya. Anda bisa membuat Ayam bakar bumbu bali menggunakan 14 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar bumbu bali

  1. siapkan 1/2 kg ayam.
  2. sediakan 4 btr kemiri sangrai.
  3. siapkan 6 bh bawang merah.
  4. siapkan 4 bh bawang putih.
  5. Anda perlu 1 ruas kunyit bakar.
  6. siapkan 1 ruas jahe.
  7. Anda perlu 1 ruas lengkuas geprek.
  8. Anda perlu 1 btg sereh geprek.
  9. Anda perlu 2 lbr daun salam.
  10. Anda perlu 3 lbr daun jeruk.
  11. siapkan 2 sdm air asam jawa.
  12. sediakan Secukupnya Gula jawa, sisir.
  13. Anda perlu Secukupnya garam dan gula.
  14. Anda perlu 1 bh santan kara yg bungkus segitiga.

Diracik dengan bumbu rempah yang beragam, olahan Menu kuliner ayam yang satu ini memang istimewa. Dengan cara memasak yang pas, daging ayam akan terasa empuk dan bumbu balinya bakal terasa. Cara membuat Resep Ayam Bumbu Bali Sederhana. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, daging ayam merupakan salah satu sumber protein hewani Mungkin Resep Ayam Bumbu Bali memang tidak sepopuler resep ayam yang lain dan jarang bisa kita temukan di rumah makan atau restauran.

Langkah langkah membuat Ayam bakar bumbu bali

  1. Haluskan kemiri, duo bawang, kunyit, jahe.
  2. Tumis bumbu halus, masukkan bahan lain sampai harum.
  3. Masukkan ayam, aduk rata beri air dan santan.
  4. Masak dengan api kecil sampai mengental dan minyak keluar.
  5. Jika sudah, langsung bakar. Bisa pake teflon atau bakaran. Jangan lupa sisa bumbu di oles ke ayam ketika di bakar. Bolak balik..
  6. Matang sajikan.

Ayam bakar bumbu rujak bisa menjadi pilihan yang tepat karena apabila di makan akan menghadirkan rasa yang tidak biasa. Resep yang terakhir adalah resep ayam bakar bumbu bali. Panggang atau bakar ayam sembari dioles bumbu hingga kecokelatan kering di kedua sisinya. Jika ayam sudah matang, segera angkat. Aduk merata, masak hingga matang dan bumbu meresap.