Resep: Ayam bakar bumbu Bali kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar bumbu Bali kecap. Lagi mencari ide resep ayam bakar bumbu bali kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu bali kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam bakar bumbu Bali kecap Anda bisa membuat Ayam bakar bumbu Bali kecap menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar bumbu Bali kecap

  1. Anda perlu 1/2 kg ayam yg sudah dipotong.
  2. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  3. sediakan 3 cabe merah kriting besar.
  4. siapkan 3 cabe rawit.
  5. sediakan 1 lembar daun salam dan daun jeruk.
  6. Anda perlu Sedikit irisan jahe dan lengkuas (cincang halus).
  7. siapkan 1 sdm kecap manis.
  8. sediakan secukupnya Gula,garam dan lada.

Cara membuat Ayam bakar bumbu Bali kecap

  1. Haluskan bawang putih, cabe keriting, cabe rawit, daun salam dan daun jeruk sampai halus (daunnya saya ulek biar aromanya terasa).
  2. Tumis bahan yg sudah dihaluskan tadi dengan sedikit minyak lalu tambahkan cincangan Jahe dan lengkuas, masak hingga harum.
  3. Setelah itu tambahkan sedikit air biar bumbu tidak terlalu kering, tambahkan gula, garam, lada secukupnya dan terakhir masukkan kecap manis. Masak sampai matang.
  4. Lalu rebus ayam setengah matang, setelah itu angkat dan masukkan pada bumbu yg sudah dimasak tadi, aduk saja sampai merata tidak usah diungkep.
  5. Lalu bakar ayam sampai matang merata, bisa pakai teflon, atau alat bakar lain. Tapi saya menggunakan bakar batu agar aromanya lebih enak.