Resep: Ayam Bakar Bumbu Bali Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Bali. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu bali yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Cara Membuatnya Ayam Bakar Bumbu Bali: Mula mula Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu yang dihaluskan tadi, masukan daun salam, serai, pala bubuk, daun jeruk, dan cengkeh sampai harum. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya.

Ayam Bakar Bumbu Bali Resep Ayam Bakar Bumbu Bali adalah resep yang begitu direkomendasikan bagi anda yang sudah tak sabar ingin mengetahui seperti apa membuat hidangan kali ini. Resep Ayam Bakar Bumbu Bali. semoga resep ini memberikan kemudahan untuk pembaca untuk menerapkan cara membuat ayam bakar bumbu bali dengan benar. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Bali: Panaskan terlebih dahulu bumbu halus dalam wajan yang telah diberikan minyak dan juga sudah dipanaskan. Anda bisa memasak Ayam Bakar Bumbu Bali menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Bali

  1. Anda perlu 1/2 kg ayam pot jadi 6 bagian.
  2. siapkan 5 lembar daun jeruk buang tulangnya.
  3. Anda perlu 2 batang serai ambil putihnya memarkan.
  4. sediakan 1/2 sdt garam bila kurang bs ditambah.
  5. siapkan 1/2 sdt gula merah sisir.
  6. siapkan 2 sdm mentega.
  7. Anda perlu 2 sdm minyak.
  8. sediakan Royco menurut selera ya bund(klo saya pakai dikit).
  9. Anda perlu 200 ml air.
  10. siapkan Bumbu Halus:.
  11. Anda perlu 1/4 sdt terasi goreng.
  12. Anda perlu 8 butir bawang merah.
  13. sediakan 3 siung bawang putih.
  14. sediakan 2 cabe merah besar.
  15. sediakan 4 cabe merah keriting.
  16. sediakan 1 cm jahe.

Aduk-aduk secara merata sampai bumbu halus yang anda tumis mengeluarkan aroma harum yang enak dan lezat. Setelah itu, masukkan daun salam, daun jeruk, pala bubuk, cengkeh dan juga serai. Ayam Bakar Bumbu Bali. ayam (potong sesuai selera), Kecap untuk olesan memanggang, Margarine untuk membakar, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, Ketumbar Prita Dewi Mariyam. Cara membuat ayam goreng bumbu khas Bali : Langkah pertama panaskan dulu minyak gorengnya.

Cara memasak Ayam Bakar Bumbu Bali

  1. Panaskan pan tambahkan 1sdm mentega bakar ayam kurleb 10 menit jgn lupa di balik.
  2. Panaskan wajan tambahkan minyak masukkan bumbu yg sudah dihaluskan,lalu tambahkan daun jeruk dan sere tumis sampai harum tambahkan gula merah,royco dan garam.
  3. Tambahkan air dan masukkan ayam ungkep kurleb 20 menit sampai air menyusut.
  4. Panaskan pan/teflon tambahkan 1sdm mentega lalu bakar kurleb 10 menit jgn lupa di balik😉.

Masukkanlah semua bumbu halus seperti cabe merah keriting, cabe merah besar, satu sendok teh terasi yang sudah di bakar dulu, tomat, bawang merah, bawang putih dan tambahkan daun salamnya, setelah itu tumislah hingga menjadi harum. Tentu saja, seperti resep telur bumbu bali atau resep bumbu bali yang lain, resep masakan ayam kali ini juga bercitra rasa pedas. Tetapi kalau memang ada anggota keluarga yang tidak terlalu suka pedas, teman teman bisa mengurangi komposisi buah cabai dan merica bubuk yang digunakan. <p>Bumbu bali tak hanya enak untuk memasak telur dan bandeng, namun juga umum untuk ayam. Ciri khas utamanya adalah warna merah yang diperoleh dari cabe merah yang dihaluskan. Dengan kuah yang kental, aroma yang kuat, bumbu Bali memang suka bikin ketagihan.