Bagaimana Membuat Ayam bakar bumbu bali Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar bumbu bali. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu bali yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Cara Membuatnya Ayam Bakar Bumbu Bali: Mula mula Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu yang dihaluskan tadi, masukan daun salam, serai, pala bubuk, daun jeruk, dan cengkeh sampai harum. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya.

Ayam bakar bumbu bali Resep Ayam Bakar Bumbu Bali adalah resep yang begitu direkomendasikan bagi anda yang sudah tak sabar ingin mengetahui seperti apa membuat hidangan kali ini. Resep Ayam Bakar Bumbu Bali. semoga resep ini memberikan kemudahan untuk pembaca untuk menerapkan cara membuat ayam bakar bumbu bali dengan benar. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Bali: Panaskan terlebih dahulu bumbu halus dalam wajan yang telah diberikan minyak dan juga sudah dipanaskan. Anda bisa membuat Ayam bakar bumbu bali menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar bumbu bali

  1. siapkan 1 ekor Ayam potong 4.
  2. siapkan 2 butir Bawang merah.
  3. sediakan 1 butir Bawang putih.
  4. Anda perlu 2 butir Kemiri.
  5. sediakan 1/2 sendok teh Tumbar.
  6. siapkan 1 pc Kunyit.
  7. sediakan 2 pc Cabe merah (bisa ditambah, tergantung selera pedasnya).
  8. siapkan 1 pc Gula jawa.
  9. siapkan Bumbu dapur (salam, serai,).
  10. Anda perlu Asem jawa.
  11. Anda perlu Terasi.
  12. Anda perlu 4 sendok makan Minyak goreng.
  13. Anda perlu 1 butir Kelapa (bikin Santan kental dan santan encer).

Aduk-aduk secara merata sampai bumbu halus yang anda tumis mengeluarkan aroma harum yang enak dan lezat. Setelah itu, masukkan daun salam, daun jeruk, pala bubuk, cengkeh dan juga serai. Ayam Bakar Bumbu Bali. ayam (potong sesuai selera), Kecap untuk olesan memanggang, Margarine untuk membakar, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, Ketumbar Prita Dewi Mariyam. Cara membuat ayam goreng bumbu khas Bali : Langkah pertama panaskan dulu minyak gorengnya.

Cara membuat Ayam bakar bumbu bali

  1. Semua bumbu di uleg hingga halus, serai di geprek.
  2. Ayam dicuci bersih.
  3. Didihkan air santan encer 500ml dan masukan semua bumbu2 kedalam air mendidih dan juga ayam.
  4. Rebus selama 30-45menit.
  5. Angkat ayam, dan sisihkan air rebusan dan masak lagi air rebusan ditambah santan kental dan juga minyak goreng hingga bumbu mengental.
  6. Bakar ayam diatas panggangan sambil diolesi bumbu yang mengental.
  7. Siram sisa bumbu ke atas ayam yang sudah siap untuk disajikan.

Masukkanlah semua bumbu halus seperti cabe merah keriting, cabe merah besar, satu sendok teh terasi yang sudah di bakar dulu, tomat, bawang merah, bawang putih dan tambahkan daun salamnya, setelah itu tumislah hingga menjadi harum. Tentu saja, seperti resep telur bumbu bali atau resep bumbu bali yang lain, resep masakan ayam kali ini juga bercitra rasa pedas. Tetapi kalau memang ada anggota keluarga yang tidak terlalu suka pedas, teman teman bisa mengurangi komposisi buah cabai dan merica bubuk yang digunakan. <p>Bumbu bali tak hanya enak untuk memasak telur dan bandeng, namun juga umum untuk ayam. Ciri khas utamanya adalah warna merah yang diperoleh dari cabe merah yang dihaluskan. Dengan kuah yang kental, aroma yang kuat, bumbu Bali memang suka bikin ketagihan.