Tips Memasak Ayam Bakar Teflon Bumbu Bali Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon Bumbu Bali. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teflon bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon bumbu bali yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam Bakar Teflon Bumbu Bali. #AhlinyaAyam #AyamBakar Punya ayam yg sudah banyak berkurang bagiannya karena sudah dimasak duluan �. Di resep aslinya pakai cabai merah, tapi saya skip supaya tidak pedas untuk anak². Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali.

Ayam Bakar Teflon Bumbu Bali Ikan goreng atau bakar berbumbu nyat-nyat itu relatif. Cara Membuatnya Ayam Bakar Bumbu Bali: Mula mula Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu yang dihaluskan tadi, masukan daun salam, serai, pala bubuk, daun jeruk, dan cengkeh sampai harum. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Bali: Panaskan terlebih dahulu bumbu halus dalam wajan yang telah diberikan minyak dan juga sudah dipanaskan. Anda bisa memasak Ayam Bakar Teflon Bumbu Bali menggunakan 18 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon Bumbu Bali

  1. Anda perlu 1/2 ekor + 4 potong ayam.
  2. siapkan 1/2 buah jeruk nipis.
  3. sediakan 1 btg serai.
  4. sediakan 2 lbr daun jeruk.
  5. sediakan 1 sdt asam jawa.
  6. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  7. sediakan 1/2 sdt gula merah.
  8. siapkan Secukupnya penyedap rasa (optional).
  9. siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  10. Anda perlu 150 ml air.
  11. sediakan Bumbu halus:.
  12. siapkan 5 siung bawang merah.
  13. sediakan 3 siung bawang putih.
  14. siapkan 1 btr kemiri.
  15. siapkan 4 buah cabai merah (saya skip).
  16. Anda perlu 1/2 sdt terasi.
  17. siapkan 1 ruas kunyit.
  18. sediakan 2 ruas jahe.

Aduk-aduk secara merata sampai bumbu halus yang anda tumis mengeluarkan aroma harum yang enak dan lezat. Setelah itu, masukkan daun salam, daun jeruk, pala bubuk, cengkeh dan juga serai. Siapkan teflon dan bakar ayam diatasnya tanpa minyak. Gunakan sisa-sisa bumbu untuk mengolesi ayam.

Cara membuat Ayam Bakar Teflon Bumbu Bali

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan jeruk nipis. Diamkan sesaat setelah itu bilas kembali.
  2. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan bersama serai dan daun jeruk sampai harum dan matang.
  3. Kemudian masukkan ayamnya, aduk sampai ayam terlumuri bumbu.
  4. Tambahkan air, garam, gula merah, asam jawa, dan kecap manis. Aduk rata. Tes rasa. Masak sampai airnya menyusut..
  5. Setelah ayam matang, panaskan teflon. Bakar ayam diatasnya..
  6. Sajikan ayam bakar bersama nasi hangat, lalapan dan sambal.

Mungkin Anda Juga Suka: Resep Ayam Kremes! Resep yang terakhir adalah resep ayam bakar bumbu bali. Bagi anda pecinta pedas, sajian ikan bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ikan bakar kecap pada umumnya. Dengan menggunakan beberap macam bumbu rempah dan bumbu khas Indonesia, ayam bumbu bali pedas ini sangat cocok sekali untuk teman makan nasi untuk menu santap siang atau malam.