Bagaimana Membuat Ayam Bakar Bumbu Bali Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Bali. Lagi mencari ide resep ayam bakar bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu bali yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya. Sajian ayam bakar bumbu Bali adalah hidangan yang enak dan mudah untuk dibuat dirumah.

Ayam Bakar Bumbu Bali Dengan paduan tempah rempah yang lengkap khas bali ini membuat ayam bakar ini beda dari tempat lain. CaRa Membuat AYam Bakar Bumbu Khas Bali. Inibaru.id - Ayam bakar bumbu bali konon merupakan hidangan istimewa pada zamannya. Anda bisa memasak Ayam Bakar Bumbu Bali menggunakan 10 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Bali

  1. sediakan 1 ekor ayam kampung yg udah dibakar.
  2. sediakan 5 bh cabe merah besar.
  3. Anda perlu 5 bh cabe kecil (sesuaikan selera pedasnya).
  4. siapkan 1 siung bawang putih.
  5. siapkan 5 siung bawang merah.
  6. siapkan 1 bh tomat ukuran sedang.
  7. Anda perlu Sedikit kencur, jahe dan kunyit.
  8. siapkan Sejempol gula merah.
  9. sediakan 1 sdt gula pasir.
  10. Anda perlu Secukupnya garam.

Diracik dengan bumbu rempah yang beragam, olahan Menu kuliner ayam yang satu ini memang istimewa. Dengan cara memasak yang pas, daging ayam akan terasa empuk dan bumbu balinya bakal terasa. Cara membuat Resep Ayam Bumbu Bali Sederhana. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, daging ayam merupakan salah satu sumber protein hewani Mungkin Resep Ayam Bumbu Bali memang tidak sepopuler resep ayam yang lain dan jarang bisa kita temukan di rumah makan atau restauran.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Bumbu Bali

  1. Potong-potong ayam sesuai selera ukurannya.
  2. Blender semua bumbu.
  3. Tumis bumbu hingga harum.
  4. Tambahkan air secukupnya.
  5. Biarkan mendidih sambil merebus air lagi ditempat lain.
  6. Lalu masukkan ayam ke dalam air dan tuangi dengan air yg mendidih agar tidak amis.
  7. Masak hingga air habis dan bumbu meresap.
  8. Dan... Ayam bakar bumbu bali siap dinikmati dengan nasi yang hangat....
  9. .

Ayam bakar bumbu rujak bisa menjadi pilihan yang tepat karena apabila di makan akan menghadirkan rasa yang tidak biasa. Resep yang terakhir adalah resep ayam bakar bumbu bali. Panggang atau bakar ayam sembari dioles bumbu hingga kecokelatan kering di kedua sisinya. Jika ayam sudah matang, segera angkat. Aduk merata, masak hingga matang dan bumbu meresap.