Resep: Iga Sapi Bakar Madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Sapi Bakar Madu. Lagi mencari ide resep iga sapi bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga sapi bakar madu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu.

Iga Sapi Bakar Madu Tambahkan kaldu, masak iga hingga bumbunya meresap dan airnya habis. Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran. Eits, bukan kotor-kotoran dicampur debu, tapi dimakan dengan tangan hingga belepotan penuh saus. Anda bisa membuat Iga Sapi Bakar Madu menggunakan 21 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Sapi Bakar Madu

  1. Anda perlu 1/4 kg iga sapi (cuci bersih).
  2. sediakan 2 lembar daun salam (sobek).
  3. siapkan 2 lembar daun jeruk (sobek).
  4. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  5. siapkan 1/2 sdm saos tiram.
  6. siapkan Secukupnya kaldu sapi bubuk.
  7. siapkan Secukupnya penyedap/micin.
  8. siapkan Secukupnya garam.
  9. siapkan Bahan Bumbu Halus.
  10. Anda perlu 4 butir bawang merah.
  11. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  12. sediakan 1 butir kemiri.
  13. siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  14. siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  15. sediakan 1 ruas jahe.
  16. Anda perlu 1/2 keping gula merah.
  17. sediakan Bahan Bumbu Oles.
  18. Anda perlu 1 sdm margarine (cairkan).
  19. sediakan 1 sdm kecap manis.
  20. Anda perlu 1/2 sdm saos tiram.
  21. Anda perlu 1 sdm madu.

Resep Dan Cara Membuat Bumbu Iga Bakar Madu Daging Sapi Enak Gurih. Cara Membuat Iga Bakar Madu Daging Sapi - Iga daging sapi bakar adalah kuliner masakan khas makasar dengan bumbu kecap atau campur madu. iga bakar madu. Masih punya sisa iga sapi dari jatah kurban. Coba masak iga bakar aja, pingin dimakan pedas penyetin sambal bawang, tambahin lalapan segar. masak iga bakar dan alat masaknya minim buat nya jadi ala ala teflon alhamdulillah hasilnya ga mengecewakan gaesssssss.

Langkah langkah membuat Iga Sapi Bakar Madu

  1. Didihkan air. Rebus iga sapi hingga keluar kotorannya. Buang airnya, cuci iga sapi hingga bersih..
  2. Didihkan air baru. Masukkan iga sapi, daun salam, dan daun jeruk. Masak hingga empuk sambil siapkan bumbu-bumbunya..
  3. Panaskan sedikit minyak dengan api sedang. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan tumisan bumbu ke panci rebusan iga, bisa ditambahkan air bila diperlukan. Tambahkan kecap manis, saos tiram, garam, kaldu sapi bubuk, dan penyedap/micin. Tes rasa, biarkan hingga air meresap dan asat. Tiriskan iga dan sisihkan di wadah..
  4. Campur semua bumbu oles. Balurkan rata pada ungkepan iga. Siapkan grill/teflon, bakar hingga agak sedikit gosong tapi jangan terlalu overcook agar ada aroma bakaran. Siap santap â?¤.

Iga bakar kecap madu dengan kuah kari tersaji di atas meja makan. Mengapa pada tahap ini Chef tidak menyarankan penambahan garam dan merica? Ini dikarenakan iga sapi akan kesulitan menyerap bumbu marinasi dan iga akan menjadi kering saat dipanggang. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin.