Tips Membuat Iga bakar sijangkung versi rumahan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga bakar sijangkung versi rumahan. Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar sijangkung versi rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar sijangkung versi rumahan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ada Iga Bakar yang enak dan terkenal di daerah Bandung ini. Yuk langsung aja di tonton Video kali ini! Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Iga Bakar , Kalo ada yang belum tau cara membuat Iga Bakar Pedas Manis, yuk tonton video nya terus.

Iga bakar sijangkung versi rumahan Review Iga Bakar Si Jangkung Bandung Gini Aja Rame Ya. Iga bakar si jangkung bandung ! Resep makanan khas bandung iga bakar sijangkung. Anda bisa memasak Iga bakar sijangkung versi rumahan menggunakan 9 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga bakar sijangkung versi rumahan

  1. sediakan 1/2 kg Iga sapi.
  2. siapkan 6 siung bawang merah.
  3. sediakan 4 siung bawang putih.
  4. sediakan 4 buah tomat.
  5. sediakan 6 sendok makan minyak goreng.
  6. siapkan 10 buah cengek domba.
  7. Anda perlu 1 sdm Garam.
  8. Anda perlu 1 bungkus Bumbu penyedap.
  9. sediakan 1/4 sdt Lada bubuk.

Iga bakar pertama yang wajib kamu coba adalah iga bakar Si jangkung. Iga bakar di kedai ini memang sudah lama terkenal memiliki cita rasa yang lezat tiada dua yang berasal dari perpaduan apik antara daging yang empuk dengan bumbu rempah dan kecap yang. Hidangan iga bakar memang terasa lezat dan nikmat untuk disantap bersama keluarga. Apalagi, bagian iga cenderung lebih empuk dibandingkan dengan bagian daging sapi lainnya sehingga untuk membuat resep iga bakar tersebut cenderung lebih praktis.

Cara membuat Iga bakar sijangkung versi rumahan

  1. Rebus iga terlebih dahulu hingga empuk.
  2. Jika sudah empuk, angkat dan potong2 menyerupai dadu.
  3. Kemudian, bakar iga diatas teflon tanpa minyak, hingga sedikit kering bagian luarnya. Jika sudah lalu pindahkan ke wadah.
  4. Iris bawang merah, bawang putih, setengah bawang putih yg tadi di geprek. Lalu potong tomat berbentuk dadu..
  5. Panaskan teflon lalu masukan minyak, setelah itu masukan bawang merah, bawang putih, dan cengek, tunggu sampai harum.
  6. Setelah harum, masukan daging iga dan berikan garam, bumbu penyedap, dan lada. Cicipi rasanya jika kurang bisa sesuaikan sesuai selera. Setelah minyaknya sedikit menyusut, masukkan tomat..
  7. Jika sudah mengering dan minyak makin menyusut, berarti sudah matang dan siap dihidangkan..
  8. InshaAllah rasanya bisa menyamai yah. Selemat mencoba.

Hidangan seperti iga yang berukuran cukup besar serta memerlukan proses pengempukan yang cukup lama memang tidak bisa disajikan tiap hari di dapur rumah. Namun setiap kali ini disajikan, dijamin rasanya santap keluarga menjadi lebih spesial dengan hadirnya hidangan ini. Iga bakar Jangkung adalah salah satu kuliner iga kambing bakar yang populer dari Bandung. Berlokasi di daerah Cipaganti, iga bakar ini dikenal oleh pencinta kuliner hingga dari luar kota Bandung. Untuk resep ini kamu bisa menggunakan daging iga kambing lokal atau iga kambing impor yang tentu.